Resep Kue Donat Mlenuk Menul: Tanpa Telur, Tanpa Mixer dan Anti Gagal

- 2 Agustus 2022, 15:20 WIB
Kue donat mlenuk menul dengan metode autolisis atau autolyse method, tanpa telur dan tanpa mixer
Kue donat mlenuk menul dengan metode autolisis atau autolyse method, tanpa telur dan tanpa mixer /Cookpad/

KARANGANYARNEWS - Ini dia resep kue donat mlenuk menul. Paling gampang, tidak ribet dan dipastikan anti gagal teruntuk siapa saja yang membuatnya.

Pembuatan kue donat mlenuk menul ini dengan metode autolisis atau autolyse method, selain resepnya tanpa telur juga lebih simple karena tidak perlu menggunakan mixer.

Meski resep kue donat mlenuk menul ini tanpa telur, juga tidak diaduk dengan mixer hasilnya tetap mengembang dan teksturnya lembut. Sebagaimana namanya, jadilah kue donat yang mlenuk menul.

Baca Juga: Resep Kue Kering Bola Almond, Renyah dan Legit

Metode autolisis tanpa mixer dalam pemubatan kue donat mlenuk menul ini, caranya sangat mudah. Dengaan mendiamkan adonan selama 4 jam, menjadikan adonan mengembang hingga dua kali lipat dari sebelumnya.

Lebih rekomended lagi, resep kue donat mlenuk menul ini cocok juga dilakukan kaum ibu yang memiliki tugas rumah tangga super sibuk. Sebagai contohnya yang tengah meerawat  bayi, hingga asuhannya tidak dapat ditinggalkan terlalu lama.

Berikut resep dan cara membuat kue donat mlenuk menul, dengan metode autolisis yang sangat simple dan dipastikan anti gagal, sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari  Cookpad:

Baca Juga: Resep Kue Kering Nastar Klepon, Renyah Legit Anti Gagal

Bahan-Bahan:

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x