Rica Rica Biawak, Citarasa Kuliner Ekstrim Pendongkrak Stamina Pria

- 21 Maret 2022, 10:05 WIB
Menu komplit rica-rica biawak kering, saambal bawang dan nasi kuliner khas warung makan Zolebho Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri
Menu komplit rica-rica biawak kering, saambal bawang dan nasi kuliner khas warung makan Zolebho Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri /Dok Timlonet/

KARANGANYARNEWS – Tak hanya citarasa kelezatannya, rica rica biawak juga disebutkan berkasiat pendongkrak stamina pria dan meyembuhkan sederet gangguan kesehatan.

Dua diantaranya, selain teruntuk pendongkrak stamina keperkasaan kaum pria, diyakini juga sebagai pencegah sekaligus peluruh berbagai penyakit kulit dan  penyembuh luka baru.

Ingin mencicipi sensasi citarasanya, sekaligus membuktikan kasiat kuliner ekstrim berbahan daging binatang melata, berpostur tubuh mirip buaya ini?

Baca Juga: Waroeng Jadoel Temanggung, Citarasa Khas Bertabur Eksotiknya Nostalgia

Sayangnya, olahan daging biawak ini termasuk menu langka yang sulit dicari warung dan atau resto yang menyajikannya. Di Solo Raya misalnya, tidak setiap kabupaten/ kota  ada penjualnya.

Belakangan diketahui, di Kabupaten Wonogiri ada warung makan yang menyajikan olahan daging binatang yang dalam ensiklopedia disebut bernama varanus salvator ini.

Label warung makannya Zolebho, Suwarno nama pemiliknya. Tempat jualannnya, cukup jauh dari kota kapupaten. Tepatnya di Dusun Kenteng, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga: ABG Cantik Nan Imut Disayembarakan; Catat, Ini Ketentuan dan Hadiahnya

Di warung makan Zolebho, daging binatang liar tadi diolah dan disajikan beberapa menu masakan. Selain rica rica biawak basah dan rica rica biawak kering, ada juga olahan daging biawak goreng.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x