Soto Bebek Klaten, Inilah Citarasa Khas dan Resto Terrekomendednya

- 7 Februari 2022, 12:36 WIB
Soto Bebek Klaten, kuliner melegenda nan rekomended. Citarasanya benar-benar khas, tak mungkin ditemukan dalam Soto berbahan baku daging lain
Soto Bebek Klaten, kuliner melegenda nan rekomended. Citarasanya benar-benar khas, tak mungkin ditemukan dalam Soto berbahan baku daging lain /Tangkapan Medsos/

KARANGANYARNEWS - Tergolong kuliner aneh nan langka. Soto Bebek yang melegenda dan bercitarasa sangat khas, memang sulit ditemukan di luar Kabupaten Klaten.

Penghobi ‘keplek ilat’ di luar Kabupaten Klaten, memang terasa asing dengan sebutan Soto Bebek. Karena kelaikan di semua daerah, olahan Soto memang tersaji dengan daging sapi, daging ayam atau daging kerbau.

Di Kabupaten Klaten yang diapit dua budaya kerajaan, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Keraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadininggrat, punya Soto Bebek yang sulit dicari di daerah lain.

Baca Juga: 4 Penguasa Solo Raya Masuk Daftar Pejabat Terkaya; LHKPN Juliyatmono Tidak Terekspose, Kenapa?

Tak hanya beda bahan baku daging penopangnya, baik proses pengolahan maupun penyajiannya Soto Bebek memang jauh berbeda dengan Soto berbahan utama daging lain.   

Cara mengolah daging bebeknya, diungkep dengan bumbu rempah-rempah khusus. Inilah yang menciptakan citarasa khas Soto Bebek, selain lebih gurih, dan nonjok bumbu rempahnya, dagingnya juga lebih empuk dan tidak amis.

Selain menu utama Soto Bebek, penjual juga menyediakan sambal cabe rawit, irisan jeruk nipis, dan kecap. Selebihnya, ada juga jeroan bebek dimasak goreng sebagai penopangnya.

Baca Juga: Daftar Warung Soto Malam Hari di Solo yang Digemari Mbak Mbak Elsi

Ingin tahu lebih detail lagi rincian cita rasa khasnya dan warung Soto Bebek paling rekemended di Kabupaten Klaten? Berikut jawabannya;

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x