8 Kolam Renang Tempat Padusan Paling Kece di Soloraya, Klaten Paling Instagramable

- 11 Februari 2024, 05:05 WIB
8 Kolam Renang Tempat Padusan Paling Kece di Soloraya, Klaten Paling Instagramable
8 Kolam Renang Tempat Padusan Paling Kece di Soloraya, Klaten Paling Instagramable /Instagram @ellzely

 

KARANGANYARNEWS - Anda mau berencana mencari kolam renang untuk tempat padusan paling alami, ramah keluarga dan asyik di Soloraya? Mau di Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Wonogiri dan Solo? 

Seperti diketahui banyak cara dilakukan masyarakat di Indonesia untuk menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan, salah satunya adalah padusan di kolam renang.

Padusan sendiri berasal dari bahasa Jawa, yakni kata adus yang berarti mandi. Bagi orang Jawa, tradisi padusan ini bermakna membersihkan diri menyambut bulan suci. Salah satunya di kolam renang.

Baca Juga: 10 Tempat Liburan dan Padusan Paling Asyik di Jogja, Cek Alamat dan Harga Tiketnya di Sini Saja

Karena tradisi inilah, maka tidaklah mengherankan jika banyak tempat wisata air, baik di Jawa Tengah, Jogja dan Jawa Timur yang selalu ramai pengunjung setiap mendekati datangnya bulan suci Ramadhan untuk padusan.

Di kawasan Soloraya yaitu Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Boyolali, Sragen dan Klaten terdapat beberapa tempat wisata air yang kerap diserbu pengunjung.

Namun, tidak semua fasilitas tempat wisata tersebut, ramah untuk keluarga, khususnya anak-anak. Nah, berikut ini 7 tempat wisata di kawasan Soloraya yang kerap dijadikan tempat untuk padusan menyambut bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Tak Bisa Ikut Padusan di Sendang Keramat, Coba Lakukan ini

1. Kawasan Umbul Pengging Boyolali

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x