Air Terjun Luweng Sampang, Tempat Ngadem Terbaik di Gunugkidul

- 8 November 2023, 23:05 WIB
Luweng Sampang, air terjun eksotis di Gunungkidul.
Luweng Sampang, air terjun eksotis di Gunungkidul. /Instagram.com/@luwengsampang

KARANGANYARNEWS – Wisata Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY seperti tidak ada habisnya. Mulai dati wisata alam, wisata air hingga wisata kuliner semuanya menawan.

 

Tiodak heran para wisatawan baik lokal maupun mancanegara berdatangan. Nah, salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah air terjun Luweng Sampang.

destinasi wisata ini cocok banget dikunjungi saat liburan akhir pekan. Apalagi di tengah cuaca panas seperti ini, air terjun Luweng Sampang pas banget  buat ngadem.

Baca Juga: Air Terjun Klenting Kuning, Memesona dengan Kolam Alami Warna Hijau Tosca

Lokasi wisata air ini berada di Jalan Juminahan, Kayen , Sampang, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul. Menyuguhkan air terjun dengan aliran yang tidak begitu besar, namun memukau di antara batu-batu eksotis.

Air mengalir dan tertampung dalam kolam alami di bawah air terjun yang berwarna biru kehijauan. Pengunjung bisa mendi atau berenang di kolam eksotis ini.

Kola mini unik karena membentuk kelokan, mengalir di apit tebng batu yang tinggu menjulang. Layaknya Antelope Canyon di Arizona. Airan air ini menuju ke sebuah lubang atau luweng.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x