6 Air Terjun di Magetan, Eksotiknya Kepingan Surga Lereng Gunung Lawu

- 26 Oktober 2023, 14:35 WIB
Rekomendasi 6 air terjun di Kabupaten Mangetan. Jawa Timur,  disebut-sebut sebagai kepingingan surga di lereng timur Gunung Lawu
Rekomendasi 6 air terjun di Kabupaten Mangetan. Jawa Timur, disebut-sebut sebagai kepingingan surga di lereng timur Gunung Lawu /Yautube PSW Chanel/

KARANGANYARNEWS – Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur,  yang secara geografis berada di lereng timur Gunung Lawu, sangat identik dengan destinasi wisata alam yang sangat eksotik nan instagramable dan tak mungkin ditemukan di daerah lain. Ternasuk dianataranya 6 destinasi wisata air terjun berikut ini.

 

Tak hanya ikoninya curuk, gerojogan atau yang lebih dikenal dengan sebutan air terjun. Segar asrinya udara khas lereng Gunung Lawu, ditambah zona pesona alam yang mengelilingi 6 air terjun di Kabupaten, juga menjadi daya tarik wisatawan yang sungguh luar biasa.

Sebagaimana di ketahui, Gunung Lawu selain merupakan gunung api purba, tempat pertapaan hingga meninggal hilang bersama jasadnya atau ‘muksa’ Mendiang Raja Majapahit terakhir atau Brawijaya V.

 Baca Juga: 7 Air Terjun di Madiun: Wisata Alam Murah Meriah, ikonik Zona Pesonanya Terindah

Selain itu Gunung Lawu juga dimitoskan sebagai ‘puser’ atau titik porosnya Pulau Jawa, hingga sat ini diyakini sebagaian besar masyarakat masih menyimpan sederet misteri yang belum terungkap.

Nah, jikalau kalian merencanakan berlibur atau saat ini berada di Kabupaten Magetan, jangan dilewatkan kunjungi juga 6 destinasi wisata alam air terjun  lereng gunung Lawu, perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah berikut ini.

6 Rekomendasi Air Terjun di Magetan

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x