5 Wisata Air, Tubing di Karanganyar: Uji Andrenalin Berbingkai Elok Eksotiknya Lereng Gunung Lawu

- 18 Juni 2023, 10:35 WIB
Uji andrenalin 5 destinasi tubing, wisata air  di lereng Gunung Lawu yang sangat sensasioanal, fenomenal,  fotogenik dan istagrammable
Uji andrenalin 5 destinasi tubing, wisata air di lereng Gunung Lawu yang sangat sensasioanal, fenomenal, fotogenik dan istagrammable /Sanatah River Tubing/

KARANGANYARNEWS - Tak hanya keseruan menyusuri derasnya arus aliran sungai,  tubing berpetualang sekaligus uji adrenalin yang sungguh mendebarkan. Inilah 5 lokasi wisata air di lereng barat Gunung Lawu yang lokasinya sangat sensasioanal, fenomenal,  fotogenik dan istagrammable.

Keseluruhan obyek wisata tubing atau susur derasnya aliran sungai ini berada di lereng barat Gunung Lawu, tepatnya di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Masing-masing sungai tempat wisata air, memiliki eksotika panorama alam maupun keseruan bertualang sendiri-sendiri. Ada yang cocok aman dan nyaman teruntuk keceh atau bermain air anak-anak  TK dan SD.

 Baca Juga: 7 Air Terjun di Malang Suguhkan Keindahan Alam Nomor Satu, Bikin Malas Pulang

Ada juga area tubing teruntuk usia dewasa, sekaligus sebagai wahana bertuaalang uji  adrenalin berlatar elok eksotiknya lereng Gunung Lawu yang sungguh sensasioanal, fenomenal,  fotogenik dan istagrammable.

Tak hanya itu, akses perjalanan ke lokasi pun sangat mudah terjangkai, baik dengan sarana angkutan umum maupun berkendaraan sendiri roda dua maupun rida empat. Berikut 5 destinasi wisata tubing yang berada di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar: 

  1. Tubing Senatah Adventure

Uji andrenalin tubing di sungai atau kali Senatah, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar
Uji andrenalin tubing di sungai atau kali Senatah, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar

Tubing Senatah Adventure, disebutkan pioneer destinasi wisata air tubing di lereng barat Gunung Lawu. Berlokasi di Dusun Gadungan, Desa Girimulyo Kecamatan Ngargoyoso.

 Baca Juga: 5 Waterpark di Sumedang Paling Asyik dengan Harga Tiket Murah Meriah

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x