5 Kolam Renang Kekinian di Klaten: Rekomended, Ikonik dan Bersumber Mata Air Alami

- 19 September 2023, 08:05 WIB
Karena banyaknya sumber mata air alami yang dikadikan destinasi wisata, Kabupaten Klaten mendapat julukan surganya destinasi wisata air
Karena banyaknya sumber mata air alami yang dikadikan destinasi wisata, Kabupaten Klaten mendapat julukan surganya destinasi wisata air /travelingyuk.com/

KARANGANYARNEWS - Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, memang jauh dari pantai dan atau lautan. Namun demikian, karena banyaknya umbul atau sumber mata air alami yang dikadikan destinasi wisata, Kabupaten Klaten mendapat julukan surganya destinasi wisata air.

 

Tak hanya menawarkan jernih dan segarnya mata air alami, puluhan destinasi wisata air di Kabupaten Klaten, juga dilengkapi berbagai wahana wisata kekinian yang ikonik, instagramable dan sangat rekomended.

Kabupaten yang diapit Keraton Mataram Ngayogyakarta dan Kasunanan Surakarta ini, sebenarnya tidak hanya berdaya pesona wisata air yang tersebar hampir di seluruh wilayah daerahnya.

 Baca Juga: 6 Kolam Renang Mata Air Alami di Klaten: Terupdate, Ikonik, Lengkapi Harga Tiket

Elok eksotiknya semesta alam dan unik langkanya peninggalan sejarah, juga berdaya pesona wisata luar biasa. Lembah ngarai lereng pegunungan dan sejumlah candi atau peninggalan sejarah lainnya, juga berdaya pesona wisata.

Namun demikian, kian beragam dan banyaknya destinasi wisata air bersumber umbul atau sumber mata air alam, di  hampir setiap kecamatan, membuat Kabupaten Klaten lebih kesohor sebagai surganya destinasi wisata air.

5 Kolam Renang Kekinian 

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x