Sapta Tirta, 7 Mata Air Berdampingan Beda Rasa: Misteri Keajaiban Dunia yang Belum Terungkap

- 3 Juli 2023, 08:05 WIB
Desninasi wisata alam mata air Sapta Tirta, tak hanya elok eksotiknya alam. Keunikan dan keajaibannya juga langka, bisa jadi ini satu-satunya di dunia
Desninasi wisata alam mata air Sapta Tirta, tak hanya elok eksotiknya alam. Keunikan dan keajaibannya juga langka, bisa jadi ini satu-satunya di dunia /umm.ac.id/

KARANGANYARNEWS – Destinasi wisata alam sumber mata air Sapta Tirta, hingga saat ini masih berselimut misteri keajaiban dunia yang belum terungkap. Tak hanya elok eksotiknya keindahan alam di sekelilingnya, keunikan dan keajaibannya juga juga sangat langka. Bisa jadi, sumber mata air Sapta Tirta adalah satu-satunya di dunia.

 

Dalam satu komplek area destinasi wisata alam Sapta Tirta, terdapat 7 sumber mata air yang saling berdekat jaraknya tak lebih satu meter antara sumber mata air satu dengan lainnya.

Unik, sangat langka di dunia sekaligus manirik untuk dibuktikan. Dari ke-7 sumber mata air yang saling berdekatan tadi, masing-masing memilik ciri khas tersendiri. Baik warna, aroma maupun manfaat atau kegunakannya berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. 

 Baca Juga: Serasa Uji Andrenalin di Serpihan Surga: 5 Tubing Susur Sungai Gunung Lawu, Dilengkapi Harga Tiket

Destinasi wisata alam sumber mata air Sapta Tirta, masih berada di wilayah lereng barat Gunung Lawu. Tepatnya di tepi Jalan Tentara Pelajar Joko Songo, Desa Pablengan, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tidak jauh dari Kota Kabupaten Karanganyar, hanya berjarak sekitar 20 Km ke arah timur jalur menuju Astana Girilayu, komplek pemakaman mantan penguasa Orde Baru Presiden Soeharti dan istrinya, Siti Hartinah atau Tien Soeharto.

7 Mata Air

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x