7 Wisata Kekinian di Sleman Paling Ikonik, Bakal Kangen ke Sini Lagi

- 28 Juni 2023, 14:58 WIB
Kawasan wisata buatan Tebing Breksi jadi pilihan wisatawan menikmati senja sambil menunggu berbuka puasa bersama keluarga
Kawasan wisata buatan Tebing Breksi jadi pilihan wisatawan menikmati senja sambil menunggu berbuka puasa bersama keluarga /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS –7 Wisata Kekinian di Sleman Paling Ikonik. Liburan menjadi menjadi kebutuhan bagi anak, keluarga. Mengunjungi destinasi wisata dapat memeberikan energi positif, banyak tempat bisa menjadi pilihan berlibur, seperti mengunjungi pantai, museum atau menikmati panorama alam yang membentang menjadi daya tarik tersendiri selama berlibur.

ada musim liburan sekolah ini, banyak keluarga yang sudah menyiapkan rencana untuk berlibur. Kali ini KaranganyarNews.com mencoba mengulas tempat wisata kekinian yang dekat dengan alam di kabupaten Sleman, Jogja.

Destinasi wisata alam di Sleman terbilang kekinian dan menarik perhatian bagi pengunjung dari luar daerah dan mancanegara. Berikut 7 wisata kekinian di Sleman :

Sabo Bronggang

Sabo Bronggang
Sabo Bronggang Instagram/@merapi uncover

Destinasi yang satu ini bernama Sabo Bronggang, merupakan bendungan besar yang berada di lereng gunung Merapi kalurahan Argomulyo, kapanewon Cangkringan, Sleman – Jogja.

Bendungan atau infrastruktur ini sangat membantu warga masyarakat, pasalnya dapat menahan aliran lahar dan material yang berasal dari gunung Merapi sehingga tidak berdampak bahaya pada masyarakat sekitar.

Jika datang pada pagi atau sore hari, berdiri di Sabo Bonggang ini pengunjung akan menyaksikan alam membentang luas dnegan latar belakang gunung Merapi yang sangat gagah.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x