Jauh dari Keramaian Kota, Telaga Kusuma Karanganyar Alternatif Wisata Alam selain Tawangmangu dan Kemuning

- 14 April 2024, 00:42 WIB
Jauh dari Keramaian Kota, Telaga Kusuma Karanganyar Alternatif Wisata Alam selain Tawangmangu dan Kemuning
Jauh dari Keramaian Kota, Telaga Kusuma Karanganyar Alternatif Wisata Alam selain Tawangmangu dan Kemuning /Instagram @telagakusuma

KARANGANYARNEWS - Tempat wisata Karanganyar terbaru yang sepaket dengan kuliner, kolam renang alami tanpa kaporid dengan hamparan taman yang indah adalah Telaga Kusuma. Masih alami, sepi, rapi dan romantis.

Hari terakhir libur Lebaran ini jangan hanya mendapatkan macetnya saja jika ternyata obyek wisata yang Anda kunjungi malah over visit. Maka tidak ada salahnya jika mencoba mengunjungi Telaga Kusuma Karanganyar.

Telaga Kusuma Karanganyar merupakan agrowisata yang terdapat pula kolam renang alami dan taman wisata yang instagramable spot-spotnya.

Alternatif Wisata Alam

Udara sejuk pegunungan di lokasi ini bisa jadi tempat ngadem saat liburan terakhir pada musim Lebaran 2024 ini, selain kawasan Tawangmangu dan Kebun Teh Kemuning yang dijamin over visit saat hari raya alias macet parah.

Agrowisata ini beralamat di Dusun Tawun, Desa Tunggukrejo Kecamatan Jumantono, Karanganyar. Buka dari jam 08.00 sampai pukul 21.00 WIB.

Untuk menuju lokasinya, Anda dapat melewati jalur alternatif lingkar selatan Karanganyar setelah tiba di Karanganyar kota.

Alternatif lain jika dari arah Solo, Anda dapat lewat di jalur Mojolaban sampai kawasan Waduk Lalung. Setidaknya butuh 45 menit perjalanan jika menggunakan sepeda motor dari kawasan Kota Bengawan. Berbeda dengan mobil yang butuh hampir satu jam perjalanan.

Namun, jika Anda dari Solo Safari, jalur yang ditempuh adalah jalur utama yang justru membutuhkan satu jam lebih perjalanan. Baik itu menggunakan sepeda motor maupun kendaraan empat yang bukan andong.

Baik lewat jalur alternatif maupun utama, lokasi telaga yang instagramable ini berada di sebelah selatan Kecamatan Matesih Karanganyar.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah