Wisata Kekinian 5 Air Terjun di Klaten: Rekomended, Eksotik dan Instagramable

- 2 Agustus 2023, 07:35 WIB
Destinasi air terjun Luweng Sampang, satu diantara 5 air terjun di Klaten yang  unik nan eksotik dengan batuan besar yang mengapit luncuran aliran air
Destinasi air terjun Luweng Sampang, satu diantara 5 air terjun di Klaten yang unik nan eksotik dengan batuan besar yang mengapit luncuran aliran air /Info Tiket Wisata/

KARANGANYARNEWS - Destinasi wisata alam air terjun, belakangan ini banyak diburu dan dituju para wisatawan seluruh usia. Anak-anak, kawula muda sampai yang berusia tua pun tak mau ketinggalan. 

 

Datang ke destinasi wisata alam air terjun, wisatawan tak hanya tertarik elok eksotiknya alam di sekelilingnya. Mereka berburu spot-spot foto yang unik, foto genik dan instagramablemenarik.

Di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, setidaknya terdapat 5 destinasi wisata alam air terjun yang sangat rekomended dan sayang kalau terlewatkan begitu saja. Diantaranya air terjun Luweng Sampang, air terjun Girpasang, air terjun Gemulai, air terjun Gandul dan air terjun Curug Gedongsari.

  1. Air Terjun Gemulai

 

Destinasi air terjun Gemulai di Kecamatan Jatinom, Klaten
Destinasi air terjun Gemulai di Kecamatan Jatinom, Klaten

Destinasi wisata alam air terjun Gemulai, terletak di Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Tepatnya di Dukuh Banyusri, Desa Krajan. Tak jauh dari kota atau pusat pemerintahan Kabupaten Klaten, hanya berjarak 12 km.

 Baca Juga: Serasa Uji Andrenalin di Serpihan Surga: 5 Tubing Susur Sungai Gunung Lawu, Dilengkapi Harga Tiket

Di area destinasi wisata alam air terjun Gemulai, wisatawan disuguhi air terjun yang turun yang cukup deras dari ketinggian 12 meter lebuh. Besarnya debit air yang mengalir dari atas, menjadikan air terjun Gemulai megah elok nan eksitik.

Jauh sebelum disebut air terjun Gemulai, destinasi wisata alam ini juga telah dikenal wisatawan dengan sebutan air terjun Gemuling, agar nama lebih ikonik dan lebih mudah dikenang warga setempat menggantinya menjadi air terjun Gemulai.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x