Air Terjun Klenting Kuning, Memesona dengan Kolam Alami Warna Hijau Tosca

- 8 November 2023, 22:30 WIB
Air Terjun Klenting Kuning di Kabupaten Semarang.
Air Terjun Klenting Kuning di Kabupaten Semarang. / Instagram.com/@indra_lg

 

KARANGANYARNEWS – Di antara deretan air terjun di Kabupaten Semarang, ada satu air terujun yang unik dan eksotis, yaitu  Klenting Kuning. Lokasi wisata alam sekaligus wisata air ini di Desa Kemawi, Kecamatan Sumowono.

 

Keunikan air terjun ini adalah memiliki dinding tebing berwarna kuning ddengan air jernih warna hijau tosca. Aliran air tidak begitu tinggi, tapi kolam di bawahnya sangat indah.

Banyak yang menyebut warna kuning pada dinding tebing karena aliran air terjun memiliki kandungan belerang yang tinggi. Suasana sekitar air terjun sangat menenangkan dengan pepohonan rindang dan udara sejuk.

Baca Juga: 7 Air Terjun Paling Alami di Minahasa, Sering Dikunjungi Turis-turis Cantik Aduhai 

Banyak spot foto berlatar alam yang menawan di sekitar wisata alam sekaligus wisata air ini. Merupakan wisata alam tersembunyi, tidak heran kalau air terjun ini sangat eksotis.

Ada pun air terjun Klenting Kuning ini hanya setinggi sekitar 8 meter. Pesona aliran airnya jernih, berpadu dengan tebing dan bebatuan rwarna kuning yang eksotis.

Sepertinya aliran air mengandung belerang yang cukup tinggi, meski tidak ada aora belerang di sekitar air terjun. Sebenarnya, di kawasan wisata air ini juga terdapat dua air tejrun lain.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x