Banjir Keberkahan! Pencairan 2 BLT PKH dan BPNT Tahap 2 Bulan Mei 2024 Segera Cair, Simak Info Terbaru di Sini

- 10 Mei 2024, 12:05 WIB
Banjir Keberkahan! Pencairan 2 BLT PKH dan BPNT Tahap 2 Bulan Mei 2024 Segera Cair, Simak Info Terbaru di Sini
Banjir Keberkahan! Pencairan 2 BLT PKH dan BPNT Tahap 2 Bulan Mei 2024 Segera Cair, Simak Info Terbaru di Sini /Kementrian Sosial/

KARANGANYARNEWS - Berikut informasi terbaru mengenai pencairan 2 BLT PKH dan BPNT yang segera cair untuk masyarakat. Simak mekanisme pencairan dan manfaat bansos ini di sini!

Banjir keberkahan tampaknya akan segera menyapa masyarakat dalam waktu dekat dengan adanya pencairan 2 Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dikirim melalui rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Kedua program bansos ini memang menjadi angin segar bagi masyarakat, terutama di tengah situasi ekonomi yang masih sulit akibat pandemi.

Baca Juga: Sejarah Hari Pendidikan Nasional 2 Mei: Menengok Kiprah dan Perjuangan Ki Hajar Dewantara

PKH dan BPNT merupakan dua program bantuan sosial yang telah diperpanjang penyalurannya hingga tahun 2024.

PKH, singkatan dari Program Keluarga Harapan, merupakan program bansos tunai yang rutin cair setiap tahunnya.

Program ini bertujuan memberikan dukungan finansial kepada masyarakat, khususnya yang berada dalam kalangan kurang mampu.

Sasaran dari bansos PKH ini adalah masyarakat yang membutuhkan, dan diharapkan bantuan ini dapat membantu mencukupi kebutuhan para penerima manfaat.

Dengan adanya penyaluran bantuan ini, diharapkan dapat memberikan sedikit hembusan keberkahan bagi keluarga penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah