Nyalanesia Gelar Festival Literasi Nasional 2024 di Solo, Rebutkan Hadiah Ratusan Juta

- 24 April 2024, 17:05 WIB
Nyalanesia kembali menggelar Festival Literasi Nasional (FLN) di Kota Solo pada 26 hingga 28 April 2024 dengan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. (Foto: Dok. Istimewa)
Nyalanesia kembali menggelar Festival Literasi Nasional (FLN) di Kota Solo pada 26 hingga 28 April 2024 dengan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Festival Literasi Nasional (FLN) kembali digelar di Kota Solo pada 26 hingga 28 April 2024. Pada tahun kedelapan penyelenggaraan, FLN 2024 mengusung tema "Indonesia Berkarya" telah melibatkan 83.195 siswa-guru dari seluruh wilayah Indonesia.

Festival ini diusung startup literasi didirikan Lenang Manggala di Solo, Nyalanesia.

FLN menjadi puncak pertemuan, pembelajaran, perayaan, dan penganugerahan bagi guru dan siswa yang telah mengikuti program-program dari Nyalanesia.

Pada ajang FLN 2024 akan ditentukan nama-nama siswa, guru, dan sekolah dengan karya-karya terbaiknya untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta.

Baca Juga: Menengok Kampung Gitar Baki Sukoharjo, Gaungnya Sampai Eropa

Keseruan Festival Literasi Nasional dapat dinikmati selama tiga hari.

Dimulai dari gala dinner pada 26 April mendatang di House of Danar Hadi, dilanjutkan ke acara utama di Tirtonadi Convention Hall pada 27 April, dan ditutup dengan NyalaTour pada 28 April untuk merasakan pengalaman membatik serta mengenal nilai-nilai edukasi di dalamnya.

Tak hanya itu, sebelumnya Nyalanesia juga telah menggelar praacara FLN yang telah berlangsung sejak November 2023 lalu.

Ketua Pelaksana FLN 2024, Imam Subchan menyampaikan rangkaian praacara FLN 2024, di antaranya Kompetisi Website Literasi, Sayembara Menulis Quote, Sayembara Menulis Surat untuk Presiden, Sayembara Foto, Kompetisi Konten" Master Teacher", Kompetisi Video Tari Kreasi, dan Kompetisi Aransemen Lagu Nyalanesia.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x