Beasiswa Kemenag-LPDP: Ada 10.000 Kuota Pendidikan Profesi Guru

- 25 Juli 2022, 16:05 WIB
Kemenag-LPDP akan memberikan kuota beasiswa Pendidikan Profesi Guru bagi 10 ribu guru binaan Kementerian Agama. (Foto ilustrasi: Pixabay/Andrea1597)
Kemenag-LPDP akan memberikan kuota beasiswa Pendidikan Profesi Guru bagi 10 ribu guru binaan Kementerian Agama. (Foto ilustrasi: Pixabay/Andrea1597) /

KARANGANYARNEWS - Beasiswa Kemenag-LPDP: Ada 10.000 Kuota Pendidikan Profesi Guru. Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan menyiapkan dana penyelenggaraan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Tahun 2022.

Sekretaris Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Rohmat Mulyana Sapdi, menyampaikan program ini bagian dari upaya Kemenag meningkatkan kualifikasi dan kompetensi guru binaan Kementerian Agama.

Skema ini merupakan salah satu dari sepuluh program beasiswa, baik degree programs maupun nondegree programs ditawarkan Kemenag-LPDP.

Baca Juga: Wisata Asyik Naik Kapal Phinisi, Ternyata Ini Rahasianya

"Kemenag-LPDP akan memberikan kuota beasiswa Pendidikan Profesi Guru bagi 10 ribu guru binaan Kementerian Agama tersebar di Ditjen Pendidikan Islam, Ditjen Bimas Kristen, Ditjen Bimas Katolik, Ditjen Bimas Hindu, dan Ditjen Bimas Budha,” tegas pria akrab disapa Rohmat di Yogyakarta, Jumat, 22 Juli 2022, dilansir dari laman resmi Kementerian Agama RI, kemenag.go.id.

“Oleh karena itu, kesempatan ini mohon agar dimanfaatkan semaksimal mungkin,” sambungnya.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Muhammad Zain menambahkan, skema pembiayaan PPG dalam Jabatan ditawarkan Kemenag-LPDP merupakan upaya untuk mempersiapkan sumber daya manusia unggul melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia, terutama guru madrasah dan guru binaan Kementerian Agama RI.

Baca Juga: Manfaatkan Energi Bunga dalam Bach Flower Remedies untuk Solusi Atasi Gangguan Psikis

"Anggaran yang didanai oleh LPDP ini harapannya dapat mempercepat skema penyelesaian sertifikasi guru binaan Kementerian Agama. Di Direktorat GTK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam sendiri saat ini masih ada sekitar 420 ribu guru yang belum disertifikasi," imbuh Zain.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x