Akomodasi Calon Mahasiswa Kurang Mampu, UMUKA Gelontorkan Beragam Beasiswa

- 21 Juli 2022, 14:14 WIB
Beragam beasiswa ditawarkan UMUKA
Beragam beasiswa ditawarkan UMUKA /Humas UMUKA/

KARANGANYARNEWS - Didirikan untuk mengakomodasi kebutuhan warga Karanganyar terkait keberadaan pergruan tinggi berkualitas, Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) langsung mendapat respon positif dari masyarakat.

Terlebih setelah Bupai Karanganyar memberikan beasiswa senilai Rp 2,5 juta untuk seribu pendaftar pertama. Dari waktu ke waktu para pendaftar di perguruan tinggi ini terus bertambah.

"Saat ini yang terdaftar sudah lebih dari 450 orang," jelas Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMUKA, Sarilan M. Ali MPd, pada Selasa 19 Juli 2022.

Ditambahkan pula bahwa pendaftaran terakhir akan ditutup pada 30 September 2022.

Baca Juga: Tingkatkan Stadarisasi Prasyarat Kerja, 18 Mahasiswa UMUKA Jalani Uji Kompetensi

Terkait beasiswa dari bupati, ini merupakan beasiswa lanjutan dari beasiswa sebelumnya untuk 17 orang pendaftar pertama.

Yang menarik untuk 17 orang pendaftar pertama itu, bupati memberikan beasiswa hingga lulus.

Karena itulah, untuk bisa mendapatkan beasiswa itu ditetapkan beberapa persyaratan khusus, yang salah satunya diambil satu orang per kecamatan.

"Sebelumnya Bupati Karanganyar sudah memberikan kepada 17 orang calon mahasiswa berupa kuliah gratis di UMUKA biaya ditanggung sampai lulus. Kali ini giliran paket beasiswa Rp2.5 juta kepada seribu pendaftar pertama," tandas Sarilan. 

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x