Buka Karanganyar Job Fair 2022, Begini Harapan Kadisperindagnakerkop dan UKM

- 29 Juni 2022, 22:00 WIB
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Karanganyar, Martadi saat membuka Karanganyar Job fair 2022
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Karanganyar, Martadi saat membuka Karanganyar Job fair 2022 /Klasik Herlambang/Karanganyar News

KARANGANYARNEWS - Ratusan pencari kerja datang memenuhi bursa kerja dalam Karanganyar Job Fair yang digelar kembali, Rabu 29 Juni 2022, di New Normal Cafe, Tasikmadu.

Dalam acara tersebut ribuan lowongan kerja yang melibatkan 18 perusahaan ditawarkan kepada para pencari kerja.

Para pencari kerja memiliki beragam latar belakang pendidikan, mulai dari lulusan SMP, SMA/SMK, hingga perguruan tinggi.

Banyaknya pencari kerja yang datang ke job fair tidak lepas dari sejumlah SMA/SMK yang meluluskan siswanya dan perguruan tinggi yang memwisuda mahasiswanya.

Baca Juga: Misteri Ritual Mondosio di Lereng Gunung Lawu. Modal Air Tape Ketan dan Ayam, Bisa Datangkan Kekayaan

Ada pun pekerjaan yang ditawarkan bermacama macam. Mulai dari sales berbagai produk, agen asuransi, perbankan, akunting, transpotasi, wisata, optik, produksi garmen/tekstil, dan lainnya.

Bagi yang tertarik pada pekerjaan yang dibidik, mereka bisa langsung test dan wawancara, setelah menyerahkan berkas surat lamaran yang dibutuhkan perusahaan.

“Saya datang ke sini tidak hanya melihat, tapi benar-benar mencari pekerjaan, siapa tahu ada yang cocok,” kata salah seorang pengunjung yang baru saja lulus SMK.

Baca Juga: Rangkul Warga Kurang Mampu dengan Program Kuliah Murah dari UMUKA

Martadi, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Karanganyar mengapresiasi Karanganyar Job Fair 2022 yang digelar Event Kampus tersebut selama dua hari, 29-30 Juni.

Menurut Martadi, bursa kerja tersebut sangat bagus dan bermanfaat karena dinantikan warga Karanganyar, mengingat sudah beberapa tahun tidak ada job fair di Karanganyar.

Pihaknya berharap, perusahaan peserta benar-benar membuka lowongan untuk menyerap tenaga kerja.

Baca Juga: WITPARI Jalin Kerja Sama dengan UBSI untuk Pengembangan UMKM di Karanganyar

Perusahaan wajib melaporkan jumlah tenaga kerja yang diterima bekerja dari job fair itu.

“Kepada pencari kerja, manfaatkan momen ini untuk mendapat pekerjaan sesuai minat dan kualifikasi,” kata dia ketika membuka bursa.

Pemkab Karanganyar juga berencana mengadakan Job Fair, yakni di Bulan November di alun-alun kabupaten, yang merupakan rangkaian HUT Kabupaten Karanganyar.***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x