Menko PMK Sebut UMUKA Bagian dari Upaya Menciptakan Peradaban Baru di Karanganyar

- 15 Juli 2022, 23:14 WIB
Menko PMK didampingi Bupati Karanganyar menandatangani prasasti UMUKA
Menko PMK didampingi Bupati Karanganyar menandatangani prasasti UMUKA /Klasik Herlambang/Karanganyar News

KARANGANYARNEWS - Upaya penanaman 10 juta pohon terus digalakkan di berbagai wilayah Indonesia, salah satunya di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Di Karanganyar, penanaman pohon secara simbolis dilakukan langsung oleh Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy pada Jumat 15 Juli 2022.

Bertempat di halaman Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA), Muhadjir melakukan penanaman pohon durian dan didampingi langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Program penanaman 10 juta pohon sendiri merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental yang bertujuan untuk mengurangi resiko bencana.

Baca Juga: Mengintip Rahasia Pembuatan Keris Sakti di Padepokan Brojobuwono Karanganyar

Bersamaan dengan penanaman yang dilakukan Menko PMK dan Bupati Karanganyar, dibagikan ribuan bibit pohon berbagai jenis, untuk ditanam di berbagai wilayah di Kabupaten Karanganyar.

Muhadjir sendiri menyempatkan untuk datang ke Karanganyar karena menilai wilayah ini memiliki banyak keistimewaan, selain juga menghadiri acara Gebyar Muktamar Muhammadiyah Aisyiah ke-48 di UMUKA.

Bahkan Muhadjir melihat bahwa sebagai penopang wilayah Solo raya, Kabupaten Karanganyar akan menciptakan sebuah peradaban tersendiri yang memiliki berbagai keunggulan.

Dan salah satunya yang diharapkan bisa membentuk peradaban itu adalah dunia pendidikan yang dalam hal ini UMUKA.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x