Ini Kiat Sukses Arjuna: Siswa SMK Raih Rp 73 Juta Sebulan Plus Beasiswa Kuliah di Singapura

- 24 Juni 2022, 00:17 WIB
Arjuna  Suci Nugroho, siswa SMK Negeri 2 Karanganyar peraih finansial Rp 78.800.000 tiap bulan dan beasiswa kuliah ke Singapura
Arjuna Suci Nugroho, siswa SMK Negeri 2 Karanganyar peraih finansial Rp 78.800.000 tiap bulan dan beasiswa kuliah ke Singapura /Instagram @kabupatenkaranganyar/

KARANGANYARNEWS – Usia Arjuna masih 18 tahun, siswa kelas XII SMK. Prestasi dan penghasilan finansialnya, wouw top markotop.  

Arjuna Suci Nugroho, nama lengkapnya. Cowok kelahiran 11 Nopember 2004 ini, sekarang duduk di kelas XII SMK Negeri 2 Karanganyar, jurusan Ototronik A.

Prestasinya bidang cyber forensik dalam komunitas cyber, belakangan ini membuat decak kagum sekaligus geleng-geleng kepala siapa pun yang mengetahuinya.

Baca Juga: Jaring Siswa Miskin Berprestasi, Pemprov Jateng Gulirkan 15 SMK Semi Bording

Betapa tidak, dalam setiap satu jam ABG yang akrap disapa Arjuna ini, dapat meraih penghasilan finansial Rp 6 juta 150 ribu. Tak hanya itu, karena keahliannya bidang cyber forensik ini juga, dia mendapat beasiswa kuliah gratis di Singapura.

Dilansir KaranganyarNews.com Kamis, 23 Juni 2022 dari akun Instagran @kabupatenkaranganyar, disebutkan Arjuna sejak duduk di bangku SMP memang sudah menyukai hal-hal terbaru program dalam laptop.

Setelah sekolah di SMK Negeri 2 Karanganyar, secara kebetulan juga mengambil jurusan Ototronik A, kian tersalurkan dan hobi Arjuna mengutak-atik program bari di laktop tadi.

Baca Juga: Siswa SMK Penda 2 Ciptakan Mesin Pengambil Sampah Otomatis Hemat Energi

“Selain dapat pelajaran dari sekolah, saya juga banyak dapat pengetahuan serta pengalaman setelah bergabung dalam cyber comunity,” kata Arjuna menceritakan awal kesuksesannya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x