Beasiswa dari Korpri bagi ASN yang Kuliah di Universitas Boyolali

- 31 Oktober 2021, 07:54 WIB
Prosesi wisuda di Universitas Boyolali, Sabtu (30/10/2021), di Lorin Hotel Solo.
Prosesi wisuda di Universitas Boyolali, Sabtu (30/10/2021), di Lorin Hotel Solo. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri Boyolali mendukung penuh Universitas Boyolali (UBY).

Dukungan itu disampaikan langsung Ketua Korpri setempat Masruri, sekaligus Sekda Kabupaten Boyolali ketika menyampaikan sambutan dalam rapat senat terbuka wisuda sarjana tahun 2021 Universitas Boyolali di Lorin Hotel Solo, Sabtu (30/10/2021).

Dengan dukungan dari pemerinah daerah itu, diharapkan Universitas Boyolali itu akan semakin maju dan berkembang. Fasilitasnya memadahi dan jumlah mahasiswa juga akan semakin banyak.

"Dalam akta pendirian, ternyata Yayasan Bhinneka Karya Boyolali selaku pengelola Universitas Boyolali itu adalah milik Korpri Boyolali. Maka sudah selayaknya Korpri ikut bertanggung jawab memajukan Universitas Boyolali," kata Sekda Boyolali itu.

Secara teknis Korpri Boyolali akan memberi beasiswa atau subsidi bagi ASN anggota Korpri yang akan berkuliah ke UBY, mulai tahun depan. Pihaknya juga bersedia mengajukan izin kepada bupati bagi ASN yang akan melanjutkan studi ke UBY.

Karena itu, Masruri mendorong para ASN terutama golongan II yang belum sarjana untuk kuliah mengambil S1. Dorongan juga diberikan pada perangkat desa, khususnya carik dan bendahara desa yang hanya tamatan SMA untuk kuliah.

"Korpri mencoba untuk memfasilitasi. Tapi itu semua kembali ke UBY, bagaimana UBY mengkomunikasikan semua agar para ASN dan masyarakat umum tertarik kuliah ke UBY," kata Masruri.

Sementara itu dalam laporannya, Rektor Universitas Boyolali Dr Imawan Darori melaporkan, sebanyak 77 mahasiswa mengikuti wisuda sarjana, dari berbagai program studi dan fakultas.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah