Begini 5 Cara Merawat Mesin Motor Beat Karbu Tetap Halus dan Awet

- 13 November 2023, 14:35 WIB
Begini 5 Cara Merawat Mesin Motor Beat Karbu Tetap Halus dan Awet
Begini 5 Cara Merawat Mesin Motor Beat Karbu Tetap Halus dan Awet /Tangkapan Layar/Astra Honda

KARANGANYARNEWS - Mengenal Rahasia Kelancaran Mesin Motor Beat Karbu: 5 Cara Agar Tetap Halus dan Awet. Mesin motor Beat karbu tahun 2008, 2012-2014, siapa yang tidak mengenalnya?

Motor dengan desain compact dan kecepatan yang lincah ini sudah menjadi andalan banyak pemuda di seluruh Indonesia. Namun, bagaimana cara merawat mesin motor Beat karbu agar tetap halus dan awet?

Jadikan perawatan mesin motor Beat karbu sebagai prioritas agar saat berkendara selalu menyenangkan tanpa khawatir ada masalah dengan mesin.

Cara Merawat Mesin Motor Beat Karbu

Mengutip dari Channel Youtube NHS, kali ini KaranganyarNews.com akan membahas lima cara sederhana yang bisa dilakukan!

1. Menjaga Suhu Mesin Agar Stabil

Suhu mesin yang stabil merupakan faktor utama untuk menjaga performa mesin motor Beat. Jangan lupa untuk mengganti oli setiap 1000 km atau sesuai dengan rekomendasi produsen. Selain itu, pastikan suhu mesin dalam batas normal agar tidak terjadi overheating.

Baca Juga: Rawan Karat! Bagian Motor Beat Mana Saja yang Harus Diperhatikan?

2. Jaga Kebersihan Filter Udara

Filter udara yang bersih akan membantu aliran udara ke mesin, sehingga motor Beat bisa bernapas dengan lega. Usahakan untuk membersihkan filter udara minimal dua bulan sekali agar tarikan mesin tetap lancar dan performanya optimal.

3. Rutin Cek dan Ganti Busi

Busi yang kotor atau aus dapat memengaruhi pembakaran di dalam mesin. Jadi, jangan lupa untuk rutin memeriksa busi dan membersihkannya jika ditemukan kotoran. Jika busi sudah dalam kondisi yang buruk, segera ganti dengan yang baru agar tenaga mesin tetap maksimal.

4. Lindungi Mesin dari Air Hujan

Meskipun motor Beat sudah memiliki perlindungan dari air hujan, tetaplah berhati-hati saat melintas di jalan yang genangan air. Air yang masuk ke dalam mesin bisa merusak beberapa komponen. Jadi, pastikan mesin tetap aman dan kering.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x