Horoskop Jawa Milenial: Rumus Paling Cepat dan Akurat Menghitung Neptu Weton

- 29 Juli 2021, 12:45 WIB
Rumus perhitungn neptu hari dan pasaran ala Ki Buyut Lawu, dikutip dari buku ‘Horoskop Jawa Milenial’
Rumus perhitungn neptu hari dan pasaran ala Ki Buyut Lawu, dikutip dari buku ‘Horoskop Jawa Milenial’ /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Banyak cara menghitung neptu weton dalam horoskop Jawa. Namun demikian, hingga kini masih banyak masyarakat kesulitan mengaplikasikannya. Inilah rumus penghitung neptu weton paling aplikatif nan akurat, ala Ki Buyut Lawu.     

Lebih beragamnya cakupan aspek kehidupan dalam horoskop Jawa,  menjadikan ilmu perbintangan warisan nenek moyang bangsa Indonesia ini lebih diyakini akurasinya para pakar astrologi di berbagai belahan dunia.

Hingga era milenial saat ini, horoskop Jawa yang aplikasinya berpodaman hitungan neptu hari dan weton kelahiran, tetap masih dijadikan referensi menentukan berbagai aspek kehidupan bagi sebagian besar masyarakat. 

Baca Juga: Jalan Pintas Temukan Angka Neptu Weton

“Zodiak Jawa atau ilmu pawukon, memiliki logika matematik lebih  rigit dan sangat komplit. Segala aspek kihidupan termuat dalam cakupan horoskup Jawa,” kata Ki Buyut Lawu, budayawan yang juga pakar horoskop Jawa.

Baik sebagai referensi menemukan karakteristik atau  kepribadian seseorang, profesi yang sesuai jatidirinya, pasangan hidup yang cocok dengan kepribadiannya, menentukan hari baik untuk menggelar hajatan, juga perhitungan keberuntungan seseorang.

Logika matematik yang dipedomani untuk menghitung neptu weton kelahiran seseorang, menurutnya  harus memperhatikan kaidah-kaidah yang telah ditentukan. Mulai dari tanggal, bulan, dan tahun kelahiran seseorang.

Baca Juga: 3 Aura Spiritual Negatif, Penjerat Jodoh Amanda Manopo 

Untuk menghitung neptu weton dalam horoskop Jawa, selain berdasarkan satuan hari dalam setiap satu minggu (menurut perhitungan penanggalan tahun Masehi dan tahun Hijriyah), juga berdasar satuan pasaran dalam setiap satu pekan (menurut perhitungan penanggalan tahun Jawa).

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x