Ini Cara Tepat Menjemur Bayi yang Aman, Bunda Wajib Tahu!

- 1 Februari 2022, 07:35 WIB
Cara tepat menjemur bayi yang aman. Menjemur bayi di waktu pagi adalah aktivitas yang umum dilakukan para ibu di Indonesia. (Foto: Pixabay/Pexels)
Cara tepat menjemur bayi yang aman. Menjemur bayi di waktu pagi adalah aktivitas yang umum dilakukan para ibu di Indonesia. (Foto: Pixabay/Pexels) /

KARANGANYARNEWS - Cara Tepat Menjemur Bayi yang Aman. Menjemur bayi di waktu pagi adalah aktivitas yang umum dilakukan para ibu di Indonesia. Ya, kegiatan ini memang diyakini memberi manfaat bagi kesehatan buah hati. Apakah Anda juga melakukannya, Moms?

Jika Anda termasuk orang yang rajin menjemur bayi baru lahir di bawah sinar matahari pagi, sudah tepatkah cara yang Anda lakukan, Moms? Pasalnya, menjemur bayi tidak boleh sembarangan, lho.

Ada beberapa hal perlu diperhatikan agar si kecil tetap merasa nyaman.

Bagi masyarakat Indonesia, biasanya para ibu menjemur buah hatinya yang baru lahir setiap pagi di depan rumah. Hal ini dimaksudkan agar si kecil terkena sinar matahari langsung.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cs Unfollow Greenwood, Ada Apa Nih?

Berdasarkan penelitian, sinar matahari memiliki efek terapeutik untuk penyakit rickets, yakni kelainan tulang akibat vitamin D, kalsium, dan fosfat.

Sinar matahari sendiri memang dinilai penting untuk meningkatkan vitamin D pada kulit.

Kendati demikian, ternyata cara untuk terapi paling utama dan aman pada bayi kuning yang membutuhkan vitamin D adalah dengan fototerapi, bukan dari paparan sinar matahari.

Bayi baru lahir memang perlu sinar ultraviolet B (UVB) dalam tingkat paparan rendah untuk bisa memproduksi vitamin D.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x