Politisi India Nupur Sharma Bikin Geger Dunia, Hina Nabi Muhammad

- 7 Juni 2022, 15:04 WIB
Politisi India, Nupur Sharma bikin geger dunia lantaran ucapannya dinilai menista Islam. Ia dianggap telah menghina Nabi Muhammad. (Foto: Facebook via India Today)
Politisi India, Nupur Sharma bikin geger dunia lantaran ucapannya dinilai menista Islam. Ia dianggap telah menghina Nabi Muhammad. (Foto: Facebook via India Today) /

KARANGANYARNEWS - Politisi India, Nupur Sharma bikin geger dunia lantaran ucapannya dinilai menista Islam. Negara-negara di kawasan Teluk dan negara berpenduduk mayoritas Islam lainnya meradang dan mengecam pernyataan politisi wanita itu yang telah menghina Nabi Muhammad.

Alhasil, Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa di India mencopot Nupur Sharma sebagai juru bicara nasionalnya dan mengusir kepala medianya di Delhi, Naveen Kumar Jindal.

Hal itu sebagai buah dari komentar mereka yang viral di Timur Tengah hingga memicu kemarahan publik.

Melansir The Guardian, Selasa, 7 Juni 2022, pemerintah Qatar, Kuwait, Iran, Arab Saudi, Oman, Afghanistan, dan Pakistan menggambarkan komentar Nupur Sharma sebagai penghinaan.

Baca Juga: Gabung Persis Solo, Aaron Evans Tak Sabar Bela Laskar Sambernyawa

Dalam acara debat televisi sepuluh hari lalu di saluran berita sayap kanan India Times Now 1, Sharma melontarkan komentar menghina ibadah umat Islam dan Nabi Muhammad. Ia pun mengejek lawan debat Muslimnya.

Menyusul protes atas komentar itu, Naveen Kumar Jindal membuat postingan tentang Nabi Muhammad di media sosial yang juga memicu kemarahan.

Duta Besar India untuk Qatar, Deepak Mittal pun mendapat teguran resmi.

Qatar mengungkapkan kekecewaannya dan penolakan total serta kecaman terhadap pernyataan kontroversial seorang pejabat partai berkuasa di India terhadap Nabi Muhammad.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: theguardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x