Link MP3 Online Lagu Berita Kepada Kawan Ebiet G Ade yang Dikutip Mahfud MD dan sering Diunggah Penyayi Cover

- 22 Januari 2024, 18:34 WIB
Link MP3 Online Lagu Berita Kepada Kawan Ebiet G Ade yang Dikutip Mahfud MD dan sering Diunggah Penyayi Cover
Link MP3 Online Lagu Berita Kepada Kawan Ebiet G Ade yang Dikutip Mahfud MD dan sering Diunggah Penyayi Cover /Instagram/@tamiauliaofficial/Instagram/@tamiauliaofficial

KARANGANYARNEWS - Link MP3 online lagu Ebiet G Ade berjudul Berita Kepada Kawan yang dikutip Mahfud MD saat Debat Pilpres 2024. Lagu ini juga populer saat diunggah sejumlah penyanyi cover, Fellix Irwan dan Tami Aulia.

Seperti diketahui, calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menutup debat keempat di Jakarta, Minggu 21 Januari 2023, dengan menyanyikan secuplik dari lagu legendaris berjudul Berita Kepada Kawan oleh Ebiet G Ade.

Mahfud MD bernyanyi dalam konteks janjinya mengembalikan hak rakyat terkait isu lingkungan hidup, dia juga menyoroti pentingnya penertiban birokrat dan penegakan hukum sebagai salah satu solusi isu lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di Tanah Air.

Baca Juga: Link Download Lagu Sheila On 7 Best of The Best Full Album Format MP3

Untuk diketahui pula bahwa Ebiet G Ade
bernama asli Abid Ghoffar bin Aboe Dja'far, seorang penyanyi dan penulis lagu balada yang lahir di Banjarnegara, Jawa Tengah, 21 April 1955.

Ebiet dikenal sering menyuarakan isu-isu bertemakan alam dan duka derita kelompok tersisih lewat lagu-lagunya yang bergenre folk-pop, country, dan soft rock.

Ebiet G. Ade sendiri menulis lagu Berita Kepada Kawan terinspirasi dari peristiwa bencana alam gas beracun yang terjadi di Kawah Sinila, Dieng pada tahun 1979 silam.

Baca Juga: Link Download Lagu Sheila On 7 Pemuja Rahasia Format MP3, Jadul tapi Asyik

Dalam lagu ini, dikisahkan pencerita atau penyanyi mengunjungi sebuah tempat yang baru saja dilanda bencana.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x