Yayasan Buddha Tzu Chie Sumbang Beras 10.000 Karung bagi Petugas Sampah, Linmas, dan Gakin

- 6 Agustus 2021, 21:53 WIB
Beras bantuan peduli covid-19 dari Yayasan Buddha Tzu Chie, Persatuan Umat Buddha Indonesia, Persatuan Islam Tionghua Indonesia.
Beras bantuan peduli covid-19 dari Yayasan Buddha Tzu Chie, Persatuan Umat Buddha Indonesia, Persatuan Islam Tionghua Indonesia. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Yayasan Buddha Tzu Chie menyumbang beras sebanyak 10.000 masing-masing 5 kg, bagi para petugas sampah, petugas linmas, dan keluarga miskin (gakin) di Kota Solo.

Bantuan beras dari Yayasan Buddha Tzu Chie yang disalurkan di melalui Pemkot Surakarta itu didroup di Perumda Pergudangan dan Aneka Usaha Pusat Pergudangan Pedaringan Jebres dan disaksikan Kepala Dinas Sosial Tamso MM, Jumat (6/7/2021).

"Bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chie ini nantinya akan disalurkan kepada TKPK sebanyak 1.202 karung beras, seperti petugas sampah, petugas linmas dan keluarga miskin atau Gakin yang belum memperoleh bantuan," kata Tamso.

Alurnya, kata Tamso, tiap OPD mencatat berapa petugas TKPK atau Tenaga Kerja dengan Perjanjian Kontrak kemudian diusulkan ke Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan beras.

Sebelum menyumbang beras kepada para petugas sampah, petugas linmas dan keluarga miskin (gakin) di Solo melalui Pemkot, Yayasan Buddha Tzu Chie bersama Persatuan Umat Buddha Indonesia dan Persatuan Islam Tionghua Indonesia juga menyumbang beras secara langsung bagi warga yang terpapar covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah di wilayah Soloraya.

"Saya nggak tahu, tiba-tiba kok ada beras dua karung seberat 20 kilogram yang ada stiker bertuliskan Yayasan Buddha Tzu Chie. Mereka tahu dari mana ya kalau kami sekeluarga sedang isolasi mandiri, wong saya tidak pernah melapor dan tidak didata mereka," kata Mitha, salah satu penerima, sambil titip ucapan terima kasih pada Buddha Tzu Chie.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x