Bank Indonesia Solo Fasilitasi 500 Pelaku Usaha Binaan Melakukan Vaksinasi

- 13 Agustus 2021, 22:57 WIB
Kepala Perwakilan BI Solo, Nugroho Joko Prastowo menyerahkan PSBI dukungan vaksinasi yang diterima Liliek Setiawan mewakili sentra vaksinasi HIPPINDO di De Tjolomadoe, Colomadu Karanganyar, Jumat (13/8/2021).
Kepala Perwakilan BI Solo, Nugroho Joko Prastowo menyerahkan PSBI dukungan vaksinasi yang diterima Liliek Setiawan mewakili sentra vaksinasi HIPPINDO di De Tjolomadoe, Colomadu Karanganyar, Jumat (13/8/2021). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo memfasilitasi vaksinasi bagi para petani klaster bawang, klaster UMKM, dan para santri dari Herbitren (Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren) yang selama ini menjadi binaannya.

Mereka yang berjumlah 500 orang dan berasal dari luar Solo itu melakukan vaksinasi di sentra vaksinasi yang digelar Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) di De Tjolomadoe, Colomadu Kabupaten Karanganyar.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko Prastowo, vaksinasi gratis bagi para pelaku usaha di luar Solo binaam BI Solo itu melalui PSBI atau Program Sosial Bank Indonesia.

"Untuk vaksinasi bagi para pelaku usaha di Solo dampingan BI Solo sudah selesai dilakukan di Solo," kata Joko, ketika meninjau vaksinasi di De Tjolomadu, Jumat (13/8/2021).

"Nah, ketika ada vaksinasi massal di De Tjolomadoe yang diselenggarakan HIPPINDO bagi warga di luar Solo, makanya kami mendaftarkan para pelaku usaha binaan untuk vaksinasi," tambah dia.

Joko melanjutkan, dukungan vaksinasi tersenut diharapkan memberi daya dorong percepatan pemulihan ekonomi yang lebih kuat guna membangun semangat yang lebih optimis sesuai tema hari UMKM Nasional 2021 yaitu “UMKM Kuat Bangsa Berdaulat”.

"PSBI ini merupakan salah satu dari
sejumlah bentuk kepedulian Bank Indonesia Solo dalam upaya penanganan Covid-19 di Soloraya," tandas Joko.

Bantuan PSBI sebelumnya antara lain berupa, bantuan tabung oksigen kepada rumah sakit dan puskesmas, paket sembako dan alat protokol kesehatan kepada masyarakat terdampak Covid-19, serta alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan di berbagai instansi.

Mewakili sentra vaksinasi HIPPINDO, Liliek Setiawan berterima kasih pada Bank Indonesia Solo yang telah mendukung dan berpartisipasi dengan mengirimkan para pelaku usaha binaannya untuk melakukan vaksinasi di De Tjolomadoe.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x