Ibadah Natal Lancar, Kapolres Karanganyar Berterimakasih pada Masyarakat

- 25 Desember 2021, 09:24 WIB
Ketua panitia Natal dan Tahun Baru 2022 Paroki Santo Pius X Karanganyar Paulus Bambang Hertanto menyambut kedatangan Bupati Juliyatmono dan rombongan Forkompinda yang meninjau pelaksanaan ibada Natal di gereja setempat, Sabtu (25/12/2021).
Ketua panitia Natal dan Tahun Baru 2022 Paroki Santo Pius X Karanganyar Paulus Bambang Hertanto menyambut kedatangan Bupati Juliyatmono dan rombongan Forkompinda yang meninjau pelaksanaan ibada Natal di gereja setempat, Sabtu (25/12/2021). /Humas Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla berterima kasih pada masyarakat yang telah menjaga wilayah Karanganyar tetap kondusif sehingga pelaksanaan perayaan dan ibadah Natal di gereja gereja berjalan lancar.

Hal itu dikatakan Kapolres di sela meninjau gereja Paroki Santo Pius X Karanganyar, Jumat (25/12/2021). Peninjauan bersama Forkompinda Karanganyar itu juga dilakukan di gereja-gereja lainnya.

"Kita lihat sendiri, semua kegiatan berjalan lancar, baik itu ibadah Natal di gereja-gereja, lalu lintas di jalan raya, maupun protokol kesehatan," kata AKBP Muchammad Syafi Maulla.

Sehari sebelum pelaksanaan ibadah Natal, aparat Polres Karanganyar yang Kabag Ops Kompol Joko Waluyono melakukan penyisiran di sejumlah gereja, termasuk Gereja Santo Pius X Karanganyar.

Penyisiran dengan menggunakan metal detektor, anjing pelacak dan cermin besar itu untuk memastikan bahwa gereja tersebut steril dan aman untuk ibadah natal.

Menurut Kompol Joko Waluyono, di Karanganyar, ada lima gereja yang menjadi prioritas pengamanan, karena jumlah jemaatnya cukup banyak. Meski demikian, gereja lain tetap mendapat pengamanan.

"Selama berlangsungnya misa Natal, para personel Sabhara, Brimob, dibantu TNI, petugas keamanan internal gereja ditempatkan di depan gereja, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang beribadah."

Terpisah, Pastur Paroki Santo Pius X Karanganyar, Romo Robertus Tri Widodo mengatakan, misa Natal dilakukan secara bergiliran karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Menurut Romo Tri, setiap misa Natal akan diikuti  590 jemaat atau setengah dari kapastas yang ada. Akan ada empat kali misa Natal, yakni tiga kali di hari Jumat (24/12/2021) sore/malam dan Sabtu pagi (25/12/2021).

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah