Tekan Kecelakaan Lalu Lintas Di Colomadu, Satlantas Polres Karanganyar Pasang Water Barrier

- 9 April 2022, 04:41 WIB
Petugas Satlantas Polres Karanganyar dan Polsek Colomadu tengah memasang Water Barrier di Jalan Adi Sucipto Karanganyar, Jumat (8/4/2022).
Petugas Satlantas Polres Karanganyar dan Polsek Colomadu tengah memasang Water Barrier di Jalan Adi Sucipto Karanganyar, Jumat (8/4/2022). /Humas Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Ruas Jalan Adi Sucipto Kecamatan Colomadu, Karanganyar, tepatnya di pertigaan Kampus IHS merupakan salah satu titik rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Nah, sebagai upaya antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di titik tersebut, Satlantas Polres Karanganyar memasang Water Barrier di Jalan Adisucipto depan IHS (International Hotel School) Colomadu, Jumat (8/4/2022) siang.

“Kegiatan rekayasa lalu lintas ini diharapkan bisa mencegah maupun mengurangi kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut,” ujar Kasat Lantas AKP Yulianto mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo.



Ruas Jalan Adisucipto merupakan jalan protokol yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Faktor jalan yang lurus namun banyak simpul pertigaan dan perempatan serta minimnya penerangan jalan, menjadikan jalan Adi Sucipto sebagai jalan yang harus diwaspadai pengendara kendaraan terutama pada jam sibuk dan malam hari.

Terkait penerangan jalan yang masih minim, Satlantas Polres Karanganyar berkoordinasi dengan stakeholder untuk mencari solusi dari faktor penerangan jalan yang dinilai kurang.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x