Dibalik 4 Khodam Pendamping, Weton Kamis Pon Inilah Keistimewaan dan Kemuliaan Hidup Kalian

- 16 Februari 2023, 06:45 WIB
Singa Barat, satu diantara 4 misteri Khodam yang melindungi kelahiran neptu weton Kamis Pon menurut Primbon Jawa
Singa Barat, satu diantara 4 misteri Khodam yang melindungi kelahiran neptu weton Kamis Pon menurut Primbon Jawa /Ilustrai/ Pixabay Ianza/

KARANGANYARNEWS – Neptu weton Kamis Pon, sangat istimewa dan sarat kemuliaan hidup. Menurut Primbon Jawa, didampingi dan dilindungi 4 Khodam.

Disebutkan, 4 Khodam tersebut masing-masing Khodam Gagak Langit,  Khodam Serigala Merah, Khodam Singa Barat dan khodam Macan. Berikut penjelasan selengkapnya, keistimewaan dan kemuliaan 4 Khodam tersebut.

Sebagaimana diketahui, setiap neptu weton kelahiran seseorang menurut Primbon Jawa dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi sepanjang kehidupannya.

Baca Juga: Weton Rabu Pahing: Pilih Salah Satu, Inilah Karir Profesi Sesuai Pasang Surutnya Aliran Rejeki Kalian

Kelahiraan hari pasaran atau neptu weton Kamis Pon, berdasar hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, dikaruniai pendamping dan pelindung 4 Khodam.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Baca Juga: 8 Jodoh Weton Rabu Pahing: Berlimpah Harta dan Sukses Menggapai Bahtera Rumah Tangga

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x