Tajir Melintir 7 Turunan: Weton Senin Kliwon, Pewaris Harta Karun Leluhurnya

- 10 September 2023, 10:05 WIB
Dibalik misteri Khodam Lelehur, menurut hitungan Primbon Jawa kelahiran neptu weton Senin Kliwon dikaruniai tajir melintir hingga 7 turunan
Dibalik misteri Khodam Lelehur, menurut hitungan Primbon Jawa kelahiran neptu weton Senin Kliwon dikaruniai tajir melintir hingga 7 turunan /Pixabay/ Ri_Ya/

KARANGANYARNEWS – Disebutkan sebagai pewaris harta karun dari leluhurnya, kelahiran hari pasaran atau neptu Weton Senin Kliwon sarat keistimewaan dan kemuliaan hidup. Salah satunya, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, dikaruniai tajir melintir hingga 7 turunan.

Setiap neptu weton kelahiran seseorang, menurut Primbon Jawa dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi kehidupannya. Kelahiran hari pasaran Senin Kliwon, disebutkan dikaruniai Khodam Leluhur.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

 Baca Juga: Inilah Jawabnya, Kenapa Weton Senin Kliwon Berlimpah Cuan Sepanjang Kehidupan?

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Jumlah Lambang Bilangan

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x