Waspadai, Tinggi Emosi dan Ambisi: Weton Minggu Wage Dibalik Misteri Khodam Macan Putih

- 27 Januari 2024, 12:05 WIB
Wajib tahu, dicatat dan diwaspadai, tinggi emosi dan ambisi weton Minggu Wage dibalik misteri Khodam Macan Putih, menurut Primbon Jawa
Wajib tahu, dicatat dan diwaspadai, tinggi emosi dan ambisi weton Minggu Wage dibalik misteri Khodam Macan Putih, menurut Primbon Jawa /Ilustrasi misteri Khodam Macan Putih/ Uriel Soberanes /Unsplash

KARANGANYARNEWS – Setiap neptu weton atau hari pasaran kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi Khodam sepanjang kehidupnya. Kelahiran hari weton Minggu Wage, menurut Primbon Jawa didampingi dan dinaungi misteri Khodam Macan Putih yang beraura spiritual negatif tinggi emosi dan ambisi.

 Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, secara harfiah Khodam artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang.

 Baca Juga: 6 Jodoh Weton Minggu Wage Dibalik Misteri Lakune Angin: Saling Setia Berlimpah Harta dan Samawa

Sedangkan dalam ilmu spiritual kejawen,  Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak lahir, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

 

Tinggi Emosi dan Ambisi

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Horoskop Jawa Melenial’ tadi.

Baca Juga: Jatuh Miskin Terjerat Utang? Catat, Inilah Jurus Dewa Peraup Uang Weton Minggu Wage

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x