Dibalik Misteri Khodam Naga: Waspadai, Weton Senin Pahing Rawan Kesurupan Jin dan Arwah Leluhur

- 10 Maret 2024, 13:05 WIB
Dibalik misteri Khodam Naga, menurut Primbon Jawa weton Senin Pahing rawan kesurupan jin dan arwah leluhur
Dibalik misteri Khodam Naga, menurut Primbon Jawa weton Senin Pahing rawan kesurupan jin dan arwah leluhur /Ilustrasi/ Tangkapan Media/

KARANGANYARNEWS – Waspadai, dibalik misteri Khodam Naga yang mendampingi dan menaunginya, menurut Primbon Jawa weton Senin Pahing rawan kesurupan jin dan arwah leluhur.

Setiap hari pasaran kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi misteri Khodam sepanjang kehidupannya. Kelahiran weton Senin Pahing, didampingi misteri Khodam Naga.  

Khodam yang oleh sebagian besar masyarakat dikait-kaitkan hal-hal berbau mistis, klenik, dan tahayul menurut etimologinya berasal dari bahasa Arab yang berarti pembantu, penjaga, pelindung, dan pengawal khusus.

 Baca Juga: Dibalik Misteri Khodam Macan Putih: Weton Sabtu Kliwon, Bersiaplah Jadi Pemimpin Kharismatik dan Bermartabat

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual reliqius budaya Jawa Khodam dianggap dan disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

 

Misteri Khodam Naga

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Astrologi Jawa Melenial’ tadi.

 Baca Juga: 6 Jodoh Weton Minggu Legi, Dibalik Misteri Macan Ketawan: Bertabur Cuan danSamawa Sepanjang Kehidupan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x