Dibalik Misteri Khodam Kanjeng Ratu Pantai Selatan, Weton Jumat Wage Kaya Raya Selua Samudra

- 7 Maret 2024, 20:05 WIB
Dibalik misteri Khodam Kanjeng Ratu Pantai Selatan, weton Jumat Wage menurut Primbon Jawa dikaruniai kaya raya seluas samudra
Dibalik misteri Khodam Kanjeng Ratu Pantai Selatan, weton Jumat Wage menurut Primbon Jawa dikaruniai kaya raya seluas samudra /Ilustrasi/ Dok. MNCTV/Dok. MNCTV

KARANGANYARNEWS – Setiap hari pasaran kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi misteri Khodam. Kelahiran neptu weton Jumat Wage, menurut Primbon Jawa, didampingi misteri Khodam Kanjeng Ratu Pantai Selatan yang beraura spiritual dikaruniai kaya raya seluas samudra.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologinya berasal dari Bahasa Arab yang berarti pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus.

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

 Baca Juga: Periodesasi Nasib Keberuntungan Weton Jumat Wage dan Jurus Dewa Pendongkrak Mampetnya Rejeki

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Horoskop Jawa Melenial’ tadi.

 

Misteri Khodam Kanjeng Ratu Pantai Selatan

Sedangkan Khodam yang mendampingi dan melindungi sejak lahir, sebutan dan penamaannya  dideteksi atau diketahui dari jumlah lambang bilangan masing-masing neptu weton kelahiran seseorang.

 Baca Juga: WASPADAI: Inilah Kesialan Hidup Weton Jumat Wage, Dibalik Miteri Nuju Pati

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x