Kapolda Jateng Lantik Enam Kapolres Baru, Mana Saja?

- 23 Juni 2021, 21:13 WIB
Pelantikan Kapolres dan pejabat baru di Polda Jawa Tengah di Semarang, Rabu (23/6/2021)
Pelantikan Kapolres dan pejabat baru di Polda Jawa Tengah di Semarang, Rabu (23/6/2021) /Dokumentasi/Humas Polda Jateng

KARANGANYARNEWS-Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melantik enam Kapolres baru, Rabu (23/6/2021) di Gedung Borobudur Polda Jateng, Semarang.

Mereka yang dilantik, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, dan Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin.

Selain itu, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga melantik pejabat utama baru di lingkungan Mapolda Jateng. Yakni, Dirresnarkoba Kombes Pol Lutfi Martadian, Dirpamobvit Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna, Kabidhumas Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, Kabiddokkes Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti.

Mengingat situasi di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan pelantikan jajaran PJU Polda Jateng dilakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku dan hanya dihadiri pejabat utama Polda Jateng.

Dalam sambutannya, Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pergantian pejabat utama Polda Jateng ini merupakan hal yang wajar dan terjadi di Kepolisian. Pergantian ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan dan pengalaman, serta wawasan kepada pejabat yang bersangkutan. Selain itu, juga sebagai jenjang karier dan pengembangan, sebagaimana yang di rumuskan dalam pembinaan karier Polisi.

"Kami mengucapkan terima kasih, karena telah memberikan dedikasi yang baik kepada Polda Jateng, semoga selalu diberi kesehatan. Saya juga memberi penghargaan atas pengabdiannya selama ini," kata Kapolda dalam siaran pers.

Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menyampaikan selamat datang kepada pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres yang baru. Semoga dapat menjalankan amanah dari pimpinan tertinggi Polri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x