Anak SMA Sint Louis asal Papua Ditengok Ganjar, Suasana jadi Seru

- 13 Juli 2021, 21:42 WIB
Gubernur Ganjar bercanda dengan para pelajar asal Papua di wisma pelajar "Amor" ketika menengok mereka di wisma yang berlokasi di Mangunharjo Semarang tersebut.
Gubernur Ganjar bercanda dengan para pelajar asal Papua di wisma pelajar "Amor" ketika menengok mereka di wisma yang berlokasi di Mangunharjo Semarang tersebut. /Dokumen/Humas Pemprov Jawa Tengah

KARANGANYARNEWS-Sore itu, Selasa (13/7/2021), suasana wisma pelajar asal Papua di wilayah Mangunharjo Semarang, yang didalamnya terdapat siswa SMA Sint Louis terlihat berbeda.

Para pelajar asal Papua itu kaget ditengok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang masih berseragam coklat keki. Suasana menjadi seru ketika Ganjar mengajak para pelajar asal Papua itu bercanda dan mengajak bicara dengan Bahasa Jawa.

"Lho di sekolah juga diajari Bahasa Jawa juga? Coba, kalau bahasa Jawanya Aku mau mandi, apa?," tanya Ganjar yang disambut tawa para pelajar asal Papua lantaran bingung.

Sebelumnya, Gubernur juga bertanya kabar dan bagaimana kondisi mereka selama pandemi dan PPKM Darurat berlangsung.

"Kalian jadi nggak pulang ya? Sekolahnya gimana? Masih online kan?," tanya Ganjar.

"Masih pak, online sekolahnya," sahut para pelajar serempak.

Ganjar juga bertanya kegiatan mereka selain sekolah daring. Beberapa tampak malu-malu dan sungkan menjawab. Ganjar pun mendekat dan agar mendengar jawaban dari para pelajar.

"Main bola pak," ujar salah satu pelajar asal Papua yang bersekolah di SMA Sint Louis Semarang.

Ganjar pun menggoda para pelajar dengan bertanya ke mana lagi mereka pergi selain belajar dan main bola. Pertanyaan ini pun memicu gelak tawa para pelajar dan para pembina.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah