Gandeng PT Profitani, Telkom Digitalisasi Ekosistem Pertanian

- 18 Maret 2022, 16:43 WIB
Kunjungan Presiden Joko Widodo ke pameran di Solo Technopark untuk menyaksikan berbagai produk dan layanan unggulan Telkom, Jumat pekan lalu.
Kunjungan Presiden Joko Widodo ke pameran di Solo Technopark untuk menyaksikan berbagai produk dan layanan unggulan Telkom, Jumat pekan lalu. /Biro Sekretrariat Pers Presiden/

KARANGANYARNEWS-Leap-Telkom Digital menaruh perhatian besar untuk melakukan connecting the dot pada ekosistem agrikultur. Mulai petani, pengusaha, pertanian & peternakan, pembeli, serta produsen/industri terkait.

Karena itu, Leap melalui produk yang bergerak di bidang pertanian yaitu Agree, melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Profitani terkait implementasi digitalisasi ekosistem pertanian.

"Kita berharap, kerja sama ini menjadi awal yang baik bagi digitalisasi agrikultur Indonesia," kata Head of Digital Vertical Ecosystem Agriculture Telkom, Hikmatullah Insan Purnama, usai penandatanganan kerja sama, Jumat pekan lalu.

Penandatanganan kerja sama dengan PT Profitani terkait implementasi digitalisasi ekosistem pertanian itu merupakan bagian dari pameran Dies Natalis ke 46 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Dalam pameran yang digelar Solo Technopark itu, PT Telkom Indonesia (Telkom) melalui umbrella brand produk digitalnya, Leap-Telkom Digital, memperkenalkan beragam inovasi teknologi dan solusi digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai sektor.

Presiden Joko Widodo, didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, serta Rektor UNS, Jamal Wiwoho turut meninjau pameran di Solo Technopark tersebut, Jumat pekan lalu.

Pada kunjungannya di booth, Jokowi meninjau beragam ekosistem digital yang dikembangkan Telkom, salah satunya inovasi teknologi hasil sinergi Telkom dan UNS, yaitu Sonar Ultrasonic sebagai teknologi pengusir hama wereng pada tanaman padi yang dikelola dalam platform digital Agree.

Dengan mengangkat tema “Akselerasi Transformasi Desa melalui Ekosistem Digital untuk Indonesia Maju”, Telkom juga menampilkan beragam produk dan layanan unggulan untuk memudahkan aktivitas masyarakat. Di antaranya BigBox, Eventeer, MAXStream, Orbit, dan IndiHome.

Di samping itu ada produk Smart Village Nusantara yang terintegrasi dengan produk Leap. Di antaranya, Logee, Agree, PaDi UMKM, MySooltan, Simpeldesa, dan Telkom IoT, serta eLOK. Pada momentum tersebut diperkenalkan pula program Indigo dan Pijar Camp.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x