HP Vivo Kalian Sering Lag? Jangan Khawatir, Ikuti Trik Jitu Ini!

- 16 Juni 2024, 17:45 WIB
HP Vivo Kalian Sering Lag? Jangan Khawatir, Ikuti Trik Jitu Ini!
HP Vivo Kalian Sering Lag? Jangan Khawatir, Ikuti Trik Jitu Ini! /Pixabay/ITECHirfan

KARANGANYARNEWS - Temukan solusi jitu untuk mengatasi masalah lag dan lemot di ponsel Vivo. Ikuti langkah-langkah mudah dalam artikel ini untuk mempercepat performa ponsel Vivo dan nikmati pengalaman menggunakan perangkat yang lebih optimal.

Hai, teman-teman pengguna ponsel Vivo! Pernah mengalami masalah dengan kinerja ponsel yang jadi lag atau lemot saat bermain game, nonton YouTube, atau melakukan aktivitas lainnya? Jangan khawatir, ini dia dua cara jitu untuk mengatasi masalah tersebut yang dikutip dari YouTube Agung Darmawan.

Biasanya, penyebab utama ponsel Vivo jadi lag atau lemot adalah penggunaan yang terlalu lama sehingga performa menurun. Nah, untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa pengaturan sederhana yang bisa kalian lakukan di ponsel.

Pertama, kalian bisa masuk ke "Pengaturan" atau "Setelan" di ponsel. Lalu, cari opsi "Pengaturan Lainnya" dan klik. Di sini, kalian akan melihat bagian "Tentang Ponsel". Nah, di sini, kalian perlu mengklik bagian versi perangkat lunak kurang lebih sebanyak 5 kali.

Baca Juga: TERBARU!!! Bocoran Harga Terbaru Vivo S19 Series Mei 2024, Spesifikasi dan Tanggal Rilis

Setelah itu, akan muncul tulisan "Opsi Pengembang" di bawahnya. Kalian bisa masuk ke sana dan aktifkan opsi tersebut. Selanjutnya, di dalam "Opsi Pengembang", ada beberapa pengaturan yang perlu dinonaktifkan.

Yang pertama, cari opsi "Skala Animasi Jendela". Di sini, kalian pilih yang "Animasi Mati" agar proses buka-tutup aplikasi jadi lebih cepat. Selanjutnya, ada "Skala Animasi Transisi" yang juga harus diubah ke "Animasi Mati".

Terakhir, ada "Skala Durasi Animator". Nah, di sini juga kalian pilih "Animasi Mati" agar proses loading aplikasi jadi lebih cepat. Setelah mengatur ketiga pengaturan tersebut, jangan lupa untuk menonaktifkan "Opsi Pengembang".

Nah, selain dari sisi performa ponsel, ternyata masalah lag juga bisa disebabkan oleh kualitas sinyal. Untuk mengatasi ini, kalian bisa masuk ke menu telepon di ponsel, lalu ketik *#*#4838#*#*.

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah