Tutup SGS, Ganjar : Sukses Di Solo bisa Diaplikasikan di Daerah Lain

- 1 November 2021, 07:25 WIB
Penutupan SGS, Minggu (31/10/2021) di Bengawan Solo Park.
Penutupan SGS, Minggu (31/10/2021) di Bengawan Solo Park. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Solo Great Sale (SGS), 1-31 Oktober.

Menurut Ganjar Pranowo, awalnya banyak meragukan keberhasilan SGS lantaran diselenggarakan di masa pandemi covid-19, yakni disaat situasi masih sulit.

Semuanya masih gelap dan meraba-raba. Tidak ada yang tahu, siapa yang akan membeli dan berjualan. Tapi ternyata kegiatan Solo Great Sale itu sukses juga.

Di tengah situasi sulit, kata Ganjar Pranowo, ternyata kolaborasi berbagai pihak di Solo memiliki tips agar ekonomi kembali bangkit. Dari target SGS senilai Rp 800 miliar bisa didapat Rp 1,1 triliun. Ini semangat luar biasa.

"Pak Wali Kota hampir tiap hari nongkrongin, dorong terus menerus sampai sekarang mempunyai ide-ide di mana kemudian pasar bisa jalan lagi, kegiatan jalan lagi. Saya berharap sukses SGS di Solo bisa diaplikasikan di daerah lain," kata Gubernur Jawa Tengah.

Hal itu dikatakan saat penutupan dan pengundian hadiah SGS di Bengawan Solo Park, Minggu (31/10/2021). Hadir juga dalam kesempatan itu Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo Nugroho Joko Prastowo, Kepala OJK Solo Eko Yunianto, serta Ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto sekaligus penanggung jawab SGS.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan undian hadiah SGS bagi para pembeli yang beruntung. Antara lain berupa satu unit mobil, satu unit rumah, lima unit sepeda motor, serta hadiah hadiah lainnya.

Di samping itu juga diberikan penghargaan bagi pasar tradisional dan hotel-hotel peserta SGS yang memenangkan lomba. Penutupan SGS di Bengawan Solo Park terlihat meriah karena diramaikan dengan pameran mobil kuno dan lomba burung nasional.

Dalam laporannya, Ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto mengatakan, dari target Rp 800 miliar selama 31 hari di Bulan Oktober, realisasi Solo Great Sale mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Demikian juga target tenant atau peserta yang hanya Rp 20.000, realisasinya juga berlebih.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x