Dikukuhkan Jadi Ketua Hippindo Jateng, Liliek Setiawan : Mall harus Manfaatkan Momentum Percepatan Ekonomi

- 6 Februari 2022, 07:34 WIB
Pengukuhan pengurus Hippindo Jawa Tengah di Solo, Sabtu (5/2/2022).
Pengukuhan pengurus Hippindo Jawa Tengah di Solo, Sabtu (5/2/2022). /Hippindo Jateng/

KARANGANYARNEWS-Pemilihan ketua dan pembentukan pengurus baru Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Jawa Tengah sekaligus pengukuhan digelar di Solo, Sabtu (5/2/2022).

Selain perwakilan para pelaku usaha dari berbagai bidang, pengukuhan juga dihadiri Ketua Umum Hippindo, Budiharjo Iduansjah dan Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono.

Para peserta atau perwakilan usaha yang hadir bersama-sama membubuhkan tanda tangan di prasasti peresmian sebagai tanda satu kebulatan tekad untuk bekerjasama di masa depan.

Ketua DPD Hippindo Jawa Tengah terpilih, Liliek Setiawan menyatakan, para pelaku ritel dan penyewa usaha di mall harus bisa memanfaatkan momentum percepatan pertumbuhan ekonomi seiring program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Ini sesuai jargon Hippindo, yakni Bersatu Membangun Bangsa," kata Liliek, disela pengukuhan Hippindo Jawa Tengah.

Hal senada dikatakan Budihardjo. Dikatakan, Hippindo akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah dengan memperluas jaringannya sampai jejaring DPC di Kabupaten/Kota, demi semangat pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat.

Keinginan dan niat baik Hippindo disambut baik Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah. Sebab, pemerintah membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

"Khususnya dari dunia usaha untuk mempercepat upaya pemulihan ekonomi di dalam negeri," kata Agus, mewakili Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah.

Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono menyambut baik berdirinya Hippindo Jawa Tengah. Kehadirannya sangat penting untuk memperkuat ekosistem pengusaha di bawah payung organisasi Kadin Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah