Pilkada 2024 Karanganyar, Praja Lawu Ajukan Edi Susanto Jadi Kandidat Cawabup

- 21 Mei 2024, 17:35 WIB
Edi Santoso, kandidat Cawabup dari Praja Lawu, menyerahkan berkas pendaftaran kandidat Cawabup kepada Tim Penjaringan PDIP Karanganyar
Edi Santoso, kandidat Cawabup dari Praja Lawu, menyerahkan berkas pendaftaran kandidat Cawabup kepada Tim Penjaringan PDIP Karanganyar /Foto: Tangkapan Medsos/

KARANGANYARNEWS - Praja Lawu, Paguyuban Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Karanganyar mengajukan kader terbaiknya, Edi Susanto jadi kandidat Cawabup dalam Pilkada 2024, kepada DPC PDIP dan DPD Partai Golkar.

Ketua Praja Lawu Suwarso mengatakan, penunjukan Edi Susanto sebagai kandidat Cawabup Pilkada 2024 Karanganyar, berdasarkan rapat internal Praja Lawu.

Suwarso berharap, lewat Cawabup yang didaftarkan ini, ke depan ada sinergi untuk membangun desa. Dijelaskan juga, Praja Lawu mendaftarkan Edi Susanto sebagai kandidat Cawabup di PDIP dan Partai Golkar.

 Baca Juga: Pilkada 2024 Karanganyar, Praja Lawu Siapkan 4 Kandidat Cawabup

alasannya, karena PDIP membuka penjaringan kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pikada 2024 di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Terkait pendaftarannya Cawabup yang diusung melalui Pdip, Praja Lawu bahkan telah mengembalikan formulir pendaftarannya kepada Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup PDIP Karanganyar, Senin 20 Mei 2024. Pada hari yang sama, Praja Lawu juga bersilaturahmi dengan Partai Golkar.

 

Roadshow ke Setiap Desa

"Kedua partai ini, dapat mengusung sendiri pasangan calon dalam Pilkada  2024 Karanganyar. PDIP meraih 15 kursi DPRD dan Partai Golkar 9 kursi. Memenuhi 20 persen minimal syarat mencalonkan mandiri," kata Suwarso kepada awak media yang menemuinya.

 Baca Juga: Daftar Cabup Cawabup Hampir Bersamaan, Benarkah sinyalemen Rober Christanto dan Prihanto Berpasangan?

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah