Ada Potongan Harga bagi Penumpang Kereta Api TNI, Polri, Wartawan, Veteran, dan Lansia, Ini Cara Mendaftar

- 20 Maret 2022, 07:46 WIB
/

KARANGANYARNEWS-Sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan dalam menggunakan kereta api sebagai moda transportasi andalan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberi potongan harga tiket ka (kereta api) bagi pelanggan yang berusia di atas 60 tahun.

Ada pun besaran tarif reduksi atau potongan harga tiket ka bagi lansia yang telah ditetapkan, kata Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, adalah 20% untuk semua kelas kereta api jarak jauh, kecuali kelas luxury, dan berlaku setiap hari.

Di samping lansia, kelompok pelanggan lain yang mendapatkan hak reduksi tarif kereta api yaitu anggota LVRI, TNI, Polri, dan wartawan dengan besaran dan ketentuan reduksi yang beragam.

"Diharspkan tarif reduksi bagi pelanggan ini dapat membantu masyarakat yang ingin bepergian dengan tarif lebih terjangkau dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Supriyanto dalam siaran pers, Sabtu (19/3/2022).

Bagi calon penumpang yang akan memanfaatkan, silakan cek syarat dan ketentuan tarif reduksi bagi pelanggan KAI pada media sosial KAI121 atau hubungi Customer Service Stasiun dan Contact Center KAI.

Calon pelanggan yang hendak memanfaatkan tarif reduksi atau potongan harga tiket ka harus melakukan registrasi di customer service stasiun atau loket stasiun jika di stasiun tersebut tidak memiliki layanan customer service.

Calon pelanggan membawa bukti identitas asli atas hak reduksi yang masih berlaku. Bagi lansia, dokumen yang harus ditunjukkan adalah KTP asli dari calon pelanggan.

Registrasi juga dapat diwakilkan dengan syarat tambahan yaitu membawa pas foto terbaru pelanggan yang akan didaftarkan. Registrasi dilakukan paling lambat 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

Registrasi tersebut cukup dilakukan sekali saja sampai berakhirnya masa reduksi pelanggan yang bersangkutan. Jika masa reduksi sudah habis dan menginginkan hak reduksi kembali, maka wajib dilakukan registrasi ulang.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x