Resmikan Pabrik Bata Ringan Terbesar Di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo : Semoga Menggairahkan Investasi

- 31 Maret 2022, 15:12 WIB
Peresmian pabrik bata ringan Blesscon di Sragen Jawa Tengah oleh Gubernur Ganjar Pranowo, Rabu (30/3/2022).
Peresmian pabrik bata ringan Blesscon di Sragen Jawa Tengah oleh Gubernur Ganjar Pranowo, Rabu (30/3/2022). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Menandai satu dekade berkiprah di industri konstruksi Indonesia, PT Superior Prima Sukses dengan merek bata ringan Blesscon, meresmikan pabrik ketiganya di Sragen, Jawa Tengah.

Pabrik seluas 10,5 hektar ini diresmikan Gubernur Ganjar Pranowo, Rabu (30/3/2022), di Sragen, Jawa Tengah. Hadir pula dalam persemian, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan anggota DPR Bambang Dwi Hartono.

Dalam pembukaannya Ganjar mengatakan berdirinya Blesscon di Jawa Tengah turut menggairahkan semangat investasi ke Jawa Tengah serta mendorong roda ekonomi berputar. Sebab, dia mengakui bahwa Jawa Tengah juga babak belur selama dua tahun pandemi.

Tapi hal itu tak membuat pemerintah dan masyarakatnya menyerah, tapi justru menemukan jalan dan cara baru untuk bertahan, bahkan bisa berkembang lebih besar. “Setelah menjadi besar, bagaimana itu dapat memberi manfaat pada rakyat,” pesan Ganjar.

Hal senada diungkap Bupati Sragen yang akrab disapa dengan bu Yuni. Menurut dia, semakin banyak investasi, semakin banyak manfaat untuk masyarakat sragen.

Di juga berpesan, untuk terus bersinergi membawa Sragen keluar dari zona merah, angka kemiskinan bisa lebih rendah dari rata-rata Jawa Tengah. Dirinya juga menyinggung Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Sragen.

Dalam kesempatan itu, Dermawan Suparsono, CEO SPS Corporate & SMB Grup, yang merupakan induk PT Superior Prima Sukses (Blesscon) mengajak tamu undangan, yang sebagian pengusaha dari Jatim untuk berinvestasi di Jawa Tengah karena terakomodasinya.

“Supaya Blesscon juga menjadi berkat untuk masyarakat dan lingkungan,” kata Dermawan dalam sambutan.

Pembukaan pabrik Sragen itu juga kian menegaskan posisi Blesscon sebagai produsen bata ringan dengan kapasitas produksi terbesar di Indonesia. Gabungan kapasitas produksi ketiga pabrik bata ringan Blesscon mencapai 2,7 juta m3 per tahun.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah