Joey Jordison Drummer Slipknot Meninggal, Pernah Sabet Grammy dan Kehilangan Kaki

- 28 Juli 2021, 12:37 WIB
Mantan drummer Slipknot, Joey Jordison meninggal dunia. Semasa hidup ia pernah menyabet Grammy dan kehilangan kaki karena multiple sclerosis (Foto: Instagram/@thejoeyjordison)
Mantan drummer Slipknot, Joey Jordison meninggal dunia. Semasa hidup ia pernah menyabet Grammy dan kehilangan kaki karena multiple sclerosis (Foto: Instagram/@thejoeyjordison) /

KARANGANYARNEWS – Kabar mengejutkan datang dari grup band metal Slipknot. Sang mantan drummer sekaligus salah satu pendiri band, Joey Jordison meninggal dunia dalam usia 46 tahun, Senin, 26 Juli 2021 waktu setempat.

Kabar berpulangnya musisi itu diungkapkan pihak keluarga dalam sebuah pernyataan.

“Kami sedih menyampaikan kabar duka bahwa Joey Jordison, drummer, musisi, dan artis yang produktif meninggal dengan damai dalam tidurnya. Kepergian Joey telah meninggalkan kami dengan hati yang hampa dan perasaan duka yang tak terlukiskan," ungkap pihak keluarga, dikutip dari The Guardian, Rabu, 28 Juli 2021.

"Bagi mereka yang mengenal Joey, memahami kecerdasannya, kepribadiannya yang lembut, berjiwa besar, dan kecintaannya pada semua hal tentang keluarga dan musik,” sambungnya.

Baca Juga: Chaeyoung Twice: Ingin Langgar Aturan Tak Terucap

Joey Jordison lahir dan besar di Des Moines, Iowa. Semasa hidup, ia pernah bermain di sejumlah band lokal sebelum bergabung dengan Slipknot yang kemudian bernama The Pale Ones pada 1995.

Joey Jordison menamai bandnya itu dengan salah satu judul lagu mereka.

Dia tampil di rilisan pertama band, Mate. Kill. Feed. Repeat, dan formasi bertambah menjadi sembilan personel untuk album debut self-titled mereka pada 1999.

Didukung permainan drum berkecepatan tinggi Joey Jordison bersama pemain perkusi, dan dengan dandanan horor, band ini menghadirkan pertunjukan baru di kancah musik metal AS.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah