ARMY Wajib Tahu! Ini Arti Menari Bagi Jimin BTS

- 17 Agustus 2021, 13:55 WIB
Jimin BTS catat prestasi lagunya tembus 1 miliar streaming
Jimin BTS catat prestasi lagunya tembus 1 miliar streaming /AllKpop/

KARANGANYARNEWS - Jimin adalah penari handal. Sebagai penari utama BTS, ia tak hanya piawai menarikan koreografi grupnya namun juga jenis tari kontemporer maupun tradisional.

Dalam wawancaranya dengan Majalah Rolling Stone, Jimin berbagi apa makna menari baginya. Saat itu dia ditanya apa yang membuatnya ingin menari ketika masih kecil dan bagaimana dia tahu bahwa dia memiliki talenta dalam hal menari.

"Pertama-tama, saya tidak pernah berpikir bahwa saya pandai menari. Tapi saya mulai suka menari ketika saya masih muda. Teman-teman saya yang menyarankan agar kami belajar menari sebagai kegiatan sepulang sekolah," katanya.

Jimin lama-kelamaan menyukai kegiatan menari, seiring dengan semakin banyaknya dia menari. "Saya mulai lebih menyukainya dan saya mulai mengambil lebih banyak pelajaran tari. Dan saya semakin tenggelam di dalamnya," lanjutnya.

Jimin kemudian menyadari makna mendalam menari untuk dirinya. "Saya menyadari, saat saya terus belajar menari, saya tidak mengalami stres saat menari. Itu adalah ruang saya sendiri dimana saya bisa pergi ke dunia yang berbeda, dimana saya tidak perlu memikirkan hal lain," jelasnya.

"Itu (menari) adalah sesuatu yang saya benar-benar bisa membenamkan diri ke dalamnya. Dan itu membuat saya merasa benar-benar bebas. Itu membuat saya sangat bahagia. Dan bahkan setelah saya debut saya masih memiliki perasaan dan emosi itu, menari adalah jawaban terbaik."

Saat masih SMP, wali kelas Jimin pun mengetahui talenta Jimin ini dan turut berperan dalam perjalanan karir menarinya. Ayah Jimin awalnya ingin Jimin menjadi pejabat pemerintah. Tetapi di tahun ke-3 SMP-nya, Jimin tiba-tiba ingin bersekolah di SMA seni. Dengan nilai-nilai Jimin yang bagus, ayah Jimin sangat terkejut, dia lalu pergi ke sekolah Jimin untuk berkonsultasi pada guru itu.

Dengan bantuan gurunya, Jimin berhasil membujuk ayahnya. Guru itu juga mendorong Jimin mengikuti kompetisi dance. Gurunya percaya bahwa Jimin harus mengejar karir dalam menari karena sebelum Jimin memutuskan untuk masuk ke sekolah seni saat SMA, Jimin sangat pandai menari. Guru itu melihatnya menari suatu hari dan mengatakan kepadanya bahwa dia harus masuk sekolah menengah seni.

Kemampuan menari Jimin pun sering dipuji sesama penari profesional, misalnya Yamakai dari Jepang.Penari balet profesional itu memuji penampilan Jimin di Melon Music Awards (MMA) 2019.

Halaman:

Editor: Zening Demaringtyas

Sumber: Rolling Stone


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah