Drummer Rolling Stones Charlie Watts Meninggal Dunia Jelang Tur AS

- 25 Agustus 2021, 14:16 WIB
Drummer band legendaris The Rolling Stones, Charlie Watts meninggal dunia dalam usia 80 tahun pada Selasa, 24 Agustus 2021 waktu setempat (Foto: Reuters)
Drummer band legendaris The Rolling Stones, Charlie Watts meninggal dunia dalam usia 80 tahun pada Selasa, 24 Agustus 2021 waktu setempat (Foto: Reuters) /

KARANGANYARNEWS – Kabar duka datang dari panggung musik rock dunia. Penggebuk drum band legendaris The Rolling Stones, Charlie Watts meninggal dunia pada Selasa, 24 Agustus 2021 waktu setempat.

Ia mengembuskan napas terakhir tiga pekan setelah menarik diri dari tur AS mendatang karena alasan kesehatan.

"Dengan rasa duka mendalam kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini (Selasa, 24 Agustus 2021  waktu setempat) dikelilingi keluarganya," kata juru bicara Charlie Watts dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Rabu, 25 Agustus 2021.

Baca Juga: Primbon Jawa: Inilah 6 Jodoh Neptu Weton Rabu Pon

The Rolling Stones menjadi salah satu band Inggris pertama yang berhasil menembus pasar Amerika pada 1960-an.

Selain Charlie Watts, grup asal London ini turut digawangi Mick Jagger, Keith Richards, Brian Jones, dan Bill Wyman yang sukses menghasilkan serangkaian rekaman hit.

The Rolling Stones juga memecahkan rekor tur global yang menghasilkan jutaan poundsterling.

Charlie Watts mengisi irama drum di 30 album The Rolling Stones dan di setiap tur mereka.

Tak ada kabar penyebab meninggalnya sang drummer, namun menurut pernyataan The Rolling Stones yang dirilis 4 Agustus lalu, Charlie Watts menarik diri dari tur No Filter AS yang dijadwal ulang.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah