Trending Medsos, Inilah Pria 102 Th dari Desa Jambakan

- 11 Oktober 2021, 19:17 WIB
Viral di media sosial. Inilah foto Mbah Lamidi, 102 tahun saat menjalani vaksinasi di Balai Desa Jambakan, Kecamatan Bayat Bayat, Kabupaten Klaten
Viral di media sosial. Inilah foto Mbah Lamidi, 102 tahun saat menjalani vaksinasi di Balai Desa Jambakan, Kecamatan Bayat Bayat, Kabupaten Klaten /kominfo klaten/

KARANGANYARNEWS – Trending Medsos seminggu terakir. Mbah Lamidi, 102 tahun warga Desa Jambakan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dalam akun Instagram maupun lini Facebook, foto pria yang tengah divaksinasi tenaga kesehetan ini terpampang jelas. Mbah Lamidi, mengenakan baju batik dengan ikat kepala khas Jawa juga.

Tak banyak yang tahu, kenapa pria berusia seabad lebih ini tiba-tiba trending di beberapa akun media sosial (Medsos) hingga satu minggu terakir? Tak hanya Instagram, beberapa akun Facebook yang memajang foto dia, juga meraih ratusan stiker jompol.  

Baca Juga: Pengantin Baru di Klaten, Akad Nikah Bonusnya Tanduk Kathah

Mbah Lamidi, sebenarnya bukan tokoh terkemuka. Warga Dusun Barengan, Desa Jambakan, ini tak lebih warga desa biasa. Kesehariannya, juga berpola hidup sangat sederhana, sebagaimana waega Desa Jambakan lainnya.

Yang membuat Mbah Lamidi trending Medsos, tak lain karena spiritnya mengikuti vaksinasi dosis pertama, Senin 04 Oktober 2021 lalu, bersama ratusan warga lain di Balai Desa Jambakan.

Saking bersemangatnya berpola hidup sehat, bermaksud juga agar tidak terpapar Covid-19 yang mematikan, Mbah Lamidi yang bernama lengkap Lamidi Kasto Suapat tanggapan witomendapat apresiasikhusus dari Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Baca Juga: Seluruh Obyek Wisata di Klaten Buka lagi, Dibawah 12 Th Tak Boleh Masuk

Ceritanya, malam harinya setelah divaksinasi foto Mbah Lamidi diunggah dalam akun Instagram Bupati Sri Mulyani, @yani_sunarno. Sejak saat itulah,  foto dan nama pria berusia senja ini menebar ke berbagai akun Medsos lainnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x