Upin dan Ipin Meninggal, Diangkat dari Kisah Nyata? Ini Faktanya

- 18 Januari 2022, 14:59 WIB
Tim produksi Upin & Ipin lewat akun Instagramnya, @upinipinofficial membantah adanya kisah nyata dua tokoh animasi yang digandrungi jutaan anak tersebut. (Dok. Instagram/@upinipinofficial)
Tim produksi Upin & Ipin lewat akun Instagramnya, @upinipinofficial membantah adanya kisah nyata dua tokoh animasi yang digandrungi jutaan anak tersebut. (Dok. Instagram/@upinipinofficial) /

KARANGANYARNEWS - Belakangan sempat muncul video unggahan dan cerita diklaim sebagai kisah Upin dan Upin ada di kehidupan nyata. Rekaman video yang ramai beredar di media sosial dan menjadi perbincangan netizen itu pun sampai pula ke tim produksi serial animasi kartun anak tersebut.

Menanggapi itu, tim produksi Upin & Ipin lewat akun Instagramnya, @upinipinofficial membantah adanya kisah nyata dua tokoh animasi yang digandrungi jutaan anak tersebut.

"Cerita ini adalah rekaan semata dan tiada kaitan antara yang masih hidup atau yang telah tiada." Demikian bunyi narasi dalam unggahan akun Instagram @upinipinofficial, Selasa (18/01/2022).

Dalam caption unggahan juga disebutkan, cerita Upin & Ipin ditulis Les'Copague Production dan tidak diambil atau terinspirasi dari kisah mana pun.

Baca Juga: Pesona Cantik Rose Nora Anna, Seleb TikTok Titisan Putri Diana

"Ide dari Upin & Ipin adalah dari Hajah Ainon yang juga pelakon suara Opah. Setiap cerita yang ditulis bukan saja mudah dipahami, tetapi juga sarat pesan bermanfaat," lanjut caption unggahan.

Sebelumnya, rekaman video makam Upin dan Ipin sempat beredar di media sosial hingga menjadi perbincangan netizen.

Tampak dalam video dua makam kembar berdampingan. Salah satu nisan bertuliskan nama Upin, sedangkan nisan lainnya terpahat nama Ipin.

Pada nisan bernama Upin tertera tanggal kematian 6 Agustus 1995. Sementara Ipin diketahui meninggal dunia pada 2 April 1996, berdasarkan tulisan tertera di nisan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x