Didaulat nDalang, Ganjar Pranowo Sisipkan Kebhinekaan Dibalik Canda Tawa

- 6 Maret 2022, 20:05 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo sisipkan pesan moral kebhinekaan, dibalik canda tawa dalam memainkan tokoh wayang Gatutkaca dalam acara yang digelar Pujakesuma di Deli Serdang, Sumatra Utara
Gubernur Ganjar Pranowo sisipkan pesan moral kebhinekaan, dibalik canda tawa dalam memainkan tokoh wayang Gatutkaca dalam acara yang digelar Pujakesuma di Deli Serdang, Sumatra Utara /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Dalangak memastikan, Gubernur Ganjar Pranowo sukses memancing ratusan penonton terkesima tertawa lepas, kemekelan dan terbahak-bahak.

Gelak tawa dibumbuhi penuh keakrapan ini, berlangsung dalam acara diselenggarakan Pujakesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatra) di Deli Serdang, Sumatra Utara, Sabtu 05 Maret 2022.

Gubernur Jawa Tengah yang didaulat secara aktif menjadi dalang, memang tidak hadir secara langsung. dan ikut memeriahkannya secara virtual, pun berhasil memancing gelak tawa penonton.

Baca Juga: Satupena Jateng Kejar Tayang Bentangkan Sayap ke 35 Kabupaten/Kota

Anak wayang Gatutkaca yang dimainkan Ganjar Pranowo dari jarak jauh, jadi media pengungkit kenangan antara 'lurahnya' Jawa Tengah tadi dengan Ketua Umum Pujakesuma, Eko Sopiyanto.

Diantara kenangan yang terungkap melalui tokoh Gatutkaca, terkait kuliner nasi urap yang pernah disantap bersama dua tokoh antar pulau tadi. Guyon maton, saling canda pun muncul spontanitas antara Ganjar Pranowo dan Eko Sopiyanto.

Saat inilah yang juga memicu gelak tawa ratusan penonton, baik yang datang langsung dan berada di tempat pagelan, demikian juga yang mengikuti dan bergabung melalui virtual.

Baca Juga: Gunung Merapi Kian Sering Erupsi, Warga dan BPBD Intensifkan Siaga Malam

Di antaranya, budayawan yang juga 'presiden' komunitas Dianchuk' Sujiwo Tejo yang berada di tempat pagelaran, terhanyut juga dalam canda tawa penuh keakrapan tersebut.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x